sign up SIGN UP search


trending

Diam-diam Bayar Tip Rp73 Juta Pakai Kartu Kredit Pacar, Gadis Ini Dipolisikan

Kurnia Yustiana Sabtu, 23 May 2020 14:16 WIB
Diam-diam Bayar Tip Rp73 Juta Pakai Kartu Kredit Pacar, Gadis Ini Dipolisikan Ilustrasi pasangan bertengkar/Foto: Dok. istock
Jakarta -

Pertengkaran sepasang kekasih yang berujung laporan ke polisi dialami Serina Wolfe dan Michael Crane. Ceritanya berawal ketika mereka liburan bersama ke Florida, AS.

Dua sejoli itu bersantap di sebuah kafe kawasan Pantai Clearwater. Tak disangka, mereka malah bertengkar soal tiket pesawat pulang ke New York.

Dilansir Buzzfeed, kesal karena kekasihnya tak mau membeli tiket pesawat ke New York, Wolfe meluapkan kekesalannya lewat kartu kredit.


Dia membawa kartu kredit milik Crane ke kasir untuk membayar makanan dan tip. Nah, gadis 24 tahun yang masih kesal itu iseng membayar tip sebesar US$ 5.000 (Rp 73 juta) dengan kartu kredit kekasihnya.

Jumlah uang tipnya sampai puluhan juga, padahal biaya makan di sana hanya habis US$ 55,37 (Rp 809 ribu). Mengetahui hal ini, Crane pun kaget. Dia segera mengkonfirmasi ke kekasihnya.

IlustrasiIlustrasi/ Foto: Ari Saputra

Namun Wolfe tidak mengakui kalau ia membayar tip sebanyak US$ 5.000 pakai kartu kredit Crane. Pria itu kemudian melaporkan transaksi tersebut sebagai penipuan ke pihak kartu kreditnya.

Ketika pihak restoran ikut dikonfirmasi, mereka mengatakan kalau memang Wolfe memberikan tip buat pelayan pakai kartu kredit itu. Crane akhirnya lapor polisi.

"(Crane) meyakini kalau kekasihnya mabuk atau mencoba membalas perlakuannya," ujar pihak kepolisian, dikutip dari Daily Mail.

Wolfe segara ditahan atas dugaan pencurian uang. Tip sebesar US$ 5.000 yang tadinya sudah diberikan untuk pelayan juga harus dikembalikan.

Namun meskipun kesal, akhirnya Crane yang sudah putus dengan Wolfe mencabut laporannya. Gadis itu pun tidak dipenjara dan dibebaskan. Crane juga berbaik hati untuk tetap memberikan uang tip ke pelayan restoran sebesar US$ 300 (Rp 4,4 juta).

Simak juga video cara lucu Fairuz saat minta dibelanjakan suami:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi