sign up SIGN UP search


trending

Terpisah 17 Tahun, Pria Taiwan Cari Pengasuh Asal RI Temukan Petunjuk

Yuni Ayu Amida Jumat, 05 Jun 2020 13:13 WIB
Pria Taiwan cari mantan pengasuh caption
Jakarta -

Baru-baru ini, seorang pria asal Taiwan, William Jan berusaha mencari pengasuhnya yang berasal dari Indonesia. Setelah hilang kontak selama 17 tahun, William mulai mendapat petunjuk soal pengasuhnya tersebut.

Melansir RTI, hubungan William Jan dan pengasuhnya yang ia panggil E-DAM sangat erat, Bunda. Bahkan E-DAM sudah dianggap sebagai keluarga sendiri. Itu sebabnya kini Wiliam Jan sangat ingin bertemu kembali dengan wanita yang merawatnya sejak kecil tersebut.

Sebuah petunjuk penting pun kini didapatkan William. Petunjuk tersebut ia dapat setelah menemukan paspor E-DAM yang tertinggal. Dari paspor tersebut, William tahu nama lengkap E-DAM.


"Dia (E-DAM) memberi tahu saya bahwa namanya Sartem," kata William

Meski demikian, William masih belum yakin dengan informasi lainnya yang ada dalam paspor tersebut.

"Saya kurang yakin apakah nama dan tanggal lahirnya benar, tetapi sidik jari di sana kemungkinan tidak palsu," kata William yang kini sudah berkeluarga.

William hanya memiliki dua foto bersama E-DAM. Ia berharap suatu hari nanti bisa bertemu kembali dengan pengasuhnya itu.

Sebelumnya, kisah gadis bernama Tzu-Han (19) asal Taiwan yang juga mencari pengasuhnya bernama Duwi asal Indonesia juga sempat viral di media sosial. Mereka terpisah selama 15 tahun.

Remaja yang kerap dipanggil Hsu itu pun akhirnya mendapatkan buah manis dari pencariannya. Ia akhirnya bisa bertemu dengan Duwi. Walaupun pertemuan mereka hanya melalui panggilan video, Hsu mengaku bahagia bisa berkomunikasi lagi dengan pengasuh masa kecilnya tersebut.

Semoga perjuangan William mencari Sartem berbuah manis seperti kisah Hsu dan Duwi ya, Bunda.

Simak juga pesan bijak Lenna Tan dalam video ini:


[Gambas:Video Haibunda]



(yun/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi