sign up SIGN UP search


trending

Minta Dukungan untuk Suami, Widi Mulia Sebut New Normal Versi Keluarganya

Annisa Karnesyia Jumat, 05 Jun 2020 23:00 WIB
Widi Mulia caption
Jakarta -

Aktor Dwi Sasono diamankan pihak kepolisian pada Selasa (26/5/2020) karena terjerat kasus narkoba. Tak lama setelah diamankan, Dwi Sasono mengakui perbuatannya di depan media.

Setelah diam, istri Dwi Sasono yang juga penyanyi, Widi Mulia akhirnya buka suara. Dalam video yang diunggahnya di Instagram, ibu tiga anak ini mengaku tak pernah membayangkan bisa mendapatkan musibah seperti ini.

"Tidak pernah terbayangkan masalah ini akan terjadi pada kami. Ternyata musibah sungguh bisa menimpa siapa saja," kata Widi, dikutip Jumat (5/6/2020).


Dalam kesempatan yang sama, Widi juga meminta doa dan dukungan agar ke depannya dia dan keluarga bisa terus menjalani hidup. Sambil menahan tangis, wanita 41 tahun ini mengaku ikhlas, Bunda.

"Doa & dukungan untuk kesembuhan Mas Dwi dari hati kalian yang tulus menguatkan langkah kami untuk maju, tanpa menoleh lagi ke masa lalu. Sebagai ibu bekerja, saya ingin terus berkarya. Demi ketiga anak kami dan kesembuhan lahir batin Mas Dwi," ujar Widi.

"Sepertinya saya harus ikhlas bahwa ini adalah new normal versi keluarga kami," sambungnya.

Widi MuliaUnggahan Widi Mulia/ Foto: Instagram @widimulia

Doa dan dukungan mengalir dari rekan sesama artis yang juga sahabat Widi Mulia dan Dwi Sasono. Mereka memberikan semangat dan kekuatan untuk Widi dan ketiga anaknya dalam postingan tersebut.

"Kita sayang kalian, peluk Yang erat," tulis Happy Salma.

"Yang tabah Ibu, demi 3 jagoan..doaku utk kalian," ujar Ayu Dewi.

"Has always been and will always be my inspiration.. kecup sayang untuk keluargamu dari kami sekeluarga," tulis Atiqah Hasiholan.

Dalam menghadapi sebuah masalah, dukungan dari keluarga dan teman memang menjadi penting. Menurut Turner, R. J, dalam jurnal Social Support As a Contingency in Psychological Well-Being, dukungan sosial berhubungan dengan kesehatan psikologis.

Artinya, semakin seseorang mendapatkan dukungan dari teman dan keluarga, rasa sedih dan gelisahnya akan berkurang. Turner mengatakan, sangat penting dukungan diberikan kepada orang terdekat yang sedang terjerat masalah.

"Efek dari perasaan stres, depresi dan yang berhubungan dengan emosi dapat membantu orang terdekat mengatasi tekanan yang terjadi dalam hidupnya. Dan ini berpengaruh positif terhadap kesehatan psikologisnya," kata Turner.

Kita doakan agar keluarga Widi Mulia kuat ya, Bunda, menghadapi masalah mereka.

Simak juga pesan bijak Lenna Tan pada pasangan yang ingin nikah muda, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi