sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Penangkapan Aktor Dwi Sasono Terkait Kasus Narkoba

Siti Hafadzoh Senin, 01 Jun 2020 15:15 WIB
Dwi Sasono caption
Jakarta -

Dwi Sasono menambah deretan nama artis yang terjerat kasus narkoba. Dwi Sasono diamankan pihak kepolisian pada (26/5/2020) di rumahnya di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Meski sudah diamankan sejak minggu lalu, informasi mengenai Dwi Sasono terjerat kasus narkoba baru mencuat sekarang. Setelah ditangkap, aktor yang satu ini pun mengaku bersalah.

Dikutip dari detikcom, berikut 5 fakta penangkapan Dwi Sasono terkait kasus narkoba.


1. Barang bukti ada di rumah

Polisi mengamankan Dwi Sasono di rumahnya. Aktor yang satu ini ditangkap tanpa perlawanan, Bunda.

Pihak kepolisian melakukan penggeledahan di rumah Dwi Sasono. Barang bukti berupa 16 gram ganja disita dari kediaman Dwi.

2. Positif konsumsi ganja

Setelah ditangkap, suami Widi Mulia ini dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja. Polisi menyebut saat ini Dwi telah resmi menjadi tersangka dan ditahan di Polres Jakarta Selatan.

"Hasil pemeriksaan dari penyidik Satnarkoba yang bersangkutan memang positif menggunakan dan kita sudah melakukan penahanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam rilis di Polres Jakarta Selatan.

3. Akan dilakukan tes rambut

Yusri mengatakan, polisi juga akan melakukan tes rambut dan barang milik tersangka. Ini bertujuan untuk mengetahui berapa lama tersangka menggunakan ganja.

4. Terancam 5 tahun penjara

Dwi Sasono terancam hukuman 5 tahun penjara. Polisi menyebut, Dwi Sasono dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 UU Narkotika.

"Ancaman hukuman paling singkat adalah 5 tahun penjara," ujar Yusri.

5. Mengaku bersalah

Di depan petugas kepolisian dan awak media, Dwi Sasono mengaku memang memakai ganja. Ia mengakui ketergantungan barang haram tersebut.

"Betul saya pemakai, saya ketergantungan, saya salah, saya...," ujar Dwi Sasono dengan suara bergetar.

Dwi Sasono mengatakan ia adalah korban dan bukan pengedar. Ayah tiga anak ini mengungkapkan ia ingin sembuh dan kembali ke rumah supaya bisa bertemu keluarganya.

Bunda juga bisa simak kabar terbaru bule cantik yang nikahi pria asal Padang lima tahun lalu. Klik di sini untuk melihat cerita selengkapnya.

Lihat juga cerita Widi Mulia tentang konflik yang kerap dialami keluarganya di video ini, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi