sign up SIGN UP search


trending

Berjuang Cari Ibu Kandung di Indonesia, WN Belanda Mau Lakukan Ini Jika Bertemu

Kurnia Yustiana Kamis, 18 Jun 2020 11:08 WIB
Widyastuti, WN Belanda yang Cari Ibu Kandung di Indonesia caption
Jakarta -

Nama Widyastuti belakangan ramai diperbincangkan netizen setelah kisahnya mencari ibu kandung di Indonesia viral. Dia terpisah dengan ibu kandungnya sejak masih balita.

Widyastuti yang kini tinggal di Belanda, sudah puluhan tahun tak bertemu ibu kandung. Gara-gara dokumen adopsi palsu dari panti asuhan dulu, dia pun kesulitan mencari tahu di mana ibu kandungnya.

Wanita yang akrab disapa Widya ini bahkan tak tahu sebenarnya dia lahir di mana, bahkan kapan tanggal lahirnya. Maka ia sungguh-sungguh ingin mencari keberadaan sang ibu.


Kalau nanti akhirnya ketemu dengan ibu kandung di Indonesia banyak sekali hal yang ingin ia lakukan bersama wanita yang melahirkannya itu. Salah satunya adalah ingin didekap sang ibu, melepas kangen bersama.

"Tentu saya akan memeluknya," kata Widya dalam perbincangan via telepon dengan HaiBunda, Rabu (17/6/2020).

Selain itu, dia juga ingin menanyakan apa yang membuat sang ibu akhirnya melepaskan dirinya ke panti asuhan. Apakah sebenarnya sang ibu masih ingin bertemu Widya ketika dia sudah dewasa? Wanita ini sungguh ingin tahu, Bunda.

"Saya akan menanyakan banyak pertanyaan. Pertama, saya ingin tahu apakah dia baik-baik saja, apakah dia sehat. Lalu saya juga ingin tahu apakah ini memang keinginannya untuk melepaskan saya seperti itu," ujar Widya.

"Apa dia sebenarnya memang ingin menjemput saya setelah beberapa hari di panti asuhan, atau seminggu, atau saya harusnya mencari dia pas sudah dewasa," imbuhnya.

Widyastuti WN Belanda cari ibu di IndonesiaPotret Widyastuti saat masih kecil/ Foto: Twitter/taziateresa

Widya terpisah dari ibu kandung sejak tahun 1979. Dia ditinggal oleh ibunya di Panti Asuhan Kasih Bunda, kemudian diadopsi keluarga Belanda dan dibawa ke negara tersebut.

Keinginan kuat Widya untuk mencari ibu kandungnya ini berawal di tahun 2018, setelah melihat acara TV tentang banyak anak-anak yang diadopsi antar negara seperti dirinya.

Pencarian ini dirasa sulit seiring dokumen adopsi dari panti asuhan dulu ternyata palsu. Kisah Widya lalu diungkap ke Twitter oleh akun milik teman Widya, @taziateresa pada Senin (15/6/2020) kemarin.

Widyastuti, WN Belanda yang Cari Ibu Kandung di IndonesiaWidya dewasa memegang potretnya di masa kecil/ Foto: Twitter/widyastuti2020

Setelah tweet tersebut viral, banyak yang memberi saran kepada Widya tentang apa yang sebaiknya dilakukan supaya sang ibu cepat ketemu. Widya senang sekali banyak orang yang berniat baik memberi saran. Dia juga percaya perjuangan mencari ibu akan membuahkan hasil.

"Keajaiban akan selalu ada, kamu tak pernah tahu. Saya berharap tujuan saya (bertemu ibu kandung) tercapai," ucapnya.

Kita doakan semoga dia bisa bertemu dengan ibu kandungnya ya, Bunda.

Simak juga video hikmah WFH bagi keluarga Donna Agnesia:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi