sign up SIGN UP search


trending

Pamer Mobil & Rumah Baru, Pria ini Dipermalukan & Langsung Ditagih Utang

Yuni Ayu Amida Rabu, 15 Jul 2020 07:11 WIB
Businessman feels stressed when filed for bankruptcy, bankruptcy and execution concept. caption
Jakarta -

Berkat kerja kerasnya, pria ini berhasil membeli mobil dan rumah baru. Niat ingin memamerkannya dan membuat orang-orang termotivasi, ia malah diserang oleh temannya lantaran tidak bayar hutang.

"Sebuah kebanggaan di umur 21 tahun kecapaian buat beli rumah sama mobil. Btw, mobilnya baru banget datang, bukan mau sombong. Jadikan motivasi yah, guys," tulis akun Twitter @johes***.

Dalam unggahannya, Jo menyertakan foto mobil barunya yang berwarna hitam yang diparkir depan rumahnya. Tak hanya itu, ia juga memamerkan foto puluhan pecahan uang kertas Rp100 ribu. Rupanya unggahannya tersebut menyulut reaksi temannya yang marah lantaran Jo tak kunjung membayar utang.


"Wow, congratulation atas pencapaian yg u punya. Tapi tolong coba di bayar hutangnya! Jangan kabur, ada kn wa gw? Nyokap u juga punya wa gw, jadi itikad baik nya keluarin, jangan cuma pencitraan aja hidup u Rolling on the floor laughing, Kenapa wa gk prnh di bls? Tlp gk diangkt?" tulis akun @septian***.

Septian mengatakan bahwa selama berbulan-bulan ia sudah mencoba sabar dengan kelakuan Jo. Namun ia tidak menyangka bahwa Jo akan menyombongkan apa yang dimilikinya sekarang dan seolah lupa dengan utangnya. Septian bahkan sudah mencoba menghubungi keluarga Jo, namun tak satupun merespons dirinya.

"Nyokap u pun sama, gw chat wa gk dibls, gw tlp di tolak, sampe kompak begitu si keluarga u buat kabur dri hutang? Oh karna mau punya rumah? Kredit mobil? Oh jadi trik nya gitu ya? Gk byr hutang demi buat menter ? Wow hebat," sindir Septian.

Dalam cuitannya, Septian yang sangat geram pun akhirnya membongkar keburukan Jo. Pertama, temannya tersebut pernah melakukan kredit motor atas nama almarhum ayah Septian. Tapi cicilan tersebut nunggak dua bulan hingga motor ditarik yang menyebabkan nama ayahnya tercoreng.

"Inget? U kredit motor pake nama alm bokap gw? Sampe di tarik sama leasing karna nunggak 2 bulan? Sampe jlk nama alm bokap gw," tulisnya.

Septian juga membongkar bahwa dulu Jo membeli barang-barang di kosan dengan menggunakan kartu kredis Septian. Dan hingga kini belum ada itikad baik Jo untuk melunasi semuanya.

"U inget ngutang banda" buat di kostan pake cardcredit gw? Sampe rusak nama gw pula karna smpe skrng pun gk u bayar, inget AEON leasing u pake nama gw juga, yg blm lu lunasin? Hebat banget ya jadi u gila muka tebel bgt seolah" u hidup dgn mulus tanpa admaslaah," ujarnya kesal.

Pamer kekayaan, pria ini padahal menunggak hutangPamer kekayaan, pria ini padahal menunggak hutang/ Foto: Twitter

Sebenarnya Septian sudah berusaha untuk menagih utang-utang Jo. Ia bahkan dengan sabar memberi penjelasan pada orang tua Jo. Tapi orang tua Jo juga tutup mata dan telinga.

"Coba liat setiap bulan setiap minggu gw coba chat nyokap u dari awal baik bgt smpe gw rasanya gondok karna di read doang, dan parah nya di online tp gk di bls, di call aja gk angkat! Coba bayangin? Parah gk?" ketusnya.

Bahkan Septian mengatakan bahwa Jo telah memblokir Twitter-nya dan Twitter teman-teman Septian yang membantu menagih. Septian seakan sudah kehabisan cara untuk menagih utang yang baginya nominal itu tidak sedikit. Namun yang sangat ia sayangkan adalah kelakuan temannya tersebut ikut mencoreng namanya dan membuatnya kesulitan.

"Nama gw di bank pun udh rusak, jelek, BI checking, di leasing juga, coba yg susah siapa? Gw! Susah buat ngapa"in klo udh bi checking gini , u pikir gk stress nama udh jelek!! Dan u santai" aja di KAMPUNG u," katanya.

Melihat cuitan Septian, banyak warganet yang turut geram dengan kelakuan Jo. Ada pula warganet yang mengaku pernah merasakan seperti yang Septian alami.

"Emang sumpah ya kalo masalah hutang piutang tuh parah bgt, bahkan kekompakan sekeluarga itu sering terjadi. udah jadi penyakit. memamerkan hidup mewah tp hutang gak mau dibayar, bahkan galakan yang ngutang daripada yg nagih," tulis akun @ctr***.

"Wah aku pikir doi bener2 kerja keras hasil sendiri, ternyata hasil nyusahin org :( keep strong kak," tambah akun @sepo***.

Simak juga tips mengelola keuangan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi