sign up SIGN UP search


trending

Curhat Feby Febiola Tampil dengan Rambut Hampir Botak Usai Kemoterapi

Annisa Karnesyia Selasa, 21 Jul 2020 09:51 WIB
Feby Febiola caption
Jakarta -

Lama tak terlihat, Feby Febiola mengubah penampilannya karena menjalani kemoterapi. Artis sinetron ini memangkas rambutnya menjadi super pendek alias bondol, Bunda.

Feby membagikan foto terbarunya di Instagram. Ia juga menceritakan keputusannya mencukur rambut, Bunda.

"Dari dulu suka berandai andai kalau punya rambut bondol kayak gini, akhirnya kesampaian juga..kayaknya cewek botak itu keren dan berkarakter..," tulis Feby, dikutip Selasa (21/7/2020).


"Jadi ceritanya aku harus melewati 6x session chemotherapy, udah mulai rontok rontok, sekalian aja dibondol..," sambungnya.

Namun, istri Franky Sihombing ini tak menjelaskan dengan detail sakit yang diidapnya. Dia hanya memastikan kalau kondisinya kini sudah lebih baik. Wanita 42 tahun itu juga mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang sudah mendoakannya.

"But No Worries, kondisi aku sekarang baik2 aja, semuanya dalam kontrol tangan Tuhan..Makasih yg udah nanyain dan doain..bukan perjalanan yg mudah buat aku..tapi aku yakin Tuhan selalu genggam tanganku, dan semuanya terasa mudah..," ujarnya.

Unggahan Feby FebiolaUnggahan Feby Febiola/ Foto: Instagram

Unggahan Feby ini banjir dukungan rekan sesama artis. Banyak dari mereka mendoakan dan memberi semangat untuknya.

"Heyy u .. keep strong !! doa aku selalu buat km dan keluarga," tulis Baim Wong.

"semangat Feb si cewek hebat kuat," kata Wulan Guritno.

"Tante Amerika harussss sehat trus dan cantik trus spy kita bs suting lg kek tom en jeri ama vasant yaak sayangkuuuhh febyyy," ujar Jihan Fahira.

Pada akhir Mei lalu, Feby memang sempat menyampaikan kabar tentang operasi kista ovarium yang akan dijalaninya. Ia mengunggah foto saat berada di ruang perawatan dan mengenakan baju rumah sakit.

Kemoterapi yang dijalani Feby Febiola memang bisa memberikan efek, Bunda. Menurut Dr.Deanna Attai, asisten profesor bedah klinis di University of California Los Angeles, kemoterapi biasanya digunakan untuk penanganan penyakit kanker, yang memengaruhi seluruh tubuh.

"Kemoterapi bekerja pada seluruh tubuh," kata Attai, dilansir Live Science.

Pasien yang menjalani kemoterapi bisa mengalami kerontokan rambut. Sel yang membelah dengan cepat sangat rentan terhadap kemoterapi.

"Pada beberapa pasien, kemoterapi menyebabkan rambut rontok. Ketika sel-sel dalam folikel rambut, yang biasanya beregenerasi setiap beberapa hari menjadi mati," ujar Attai.

Mengutip Mayo Clinic, rambut akan kembali tumbuh tiga hingga enam bulan setelah kemoterapi. Jika merasa tak nyaman dengan perubahan ini, sebaiknya segera bicarakan ke dokter.

Simak juga rahasia harmonis rumah tangga Donna Agnesia yang beda 6 tahun dengan suaminya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi