sign up SIGN UP search


trending

Kanker Mengubah Pandangan Feby Febiola Akan Tuhan, Lepaskan Dendam dalam Hidup

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 20 Jun 2022 10:01 WIB
Feby Febiola caption
Jakarta -

Saat tahu didiagnosis kanker pertama kali, hidup Feby Febiola seolah runtuh. Sempat menyangkal, tapi malah berujung ketakutan. Penyintas kanker indung telur ini menceritakan bagaimana akhirnya pandangan terhadap apapun termasuk spiritualnya, Bunda.

Dalam sebuah kesempatan ketika berbincang dengan Denny Sumargo, wanita 44 tahun itu menceritakan awal diagnosis kanker indung telur. Mulanya, Feby merasa mual setiap kali makan, Bunda.

"Ada sesuatu yang aneh, gue makan mual. Kayak orang sakit maag, kembung enggak jelas. Kayak GERD tapi minum obat enggak sembuh. Turned out ada tumor di indung telur sebelah kanan," tutur Feby Febiola, dilansir kanal YouTube Denny Sumargo.


Feby langsung memikirkan hidupnya ke depan. Ia mengaku ketakutannya akan operasi sangat besar. Namun, seiring berjalannya waktu, Feby mengaku pasrah. Apalagi, usai mengetahui sel tumor yang berada di indung telurnya merupakan tumor ganas, Feby menerima keputusan dokter untuk mengangkat rahimnya demi kesehatannya.

Banner Cara Membuat Infused Water

Setelah mengalami itu semua, Feby Febiola merasa pandangannya pada Tuhan berubah. Dahulu, ia memandang Tuhan sebagai penyedia. "Eh Tuhan gue mau begini lho, tolong kabulin. Gue berharap keajaiban, tanpa kita sadari. Tuhan tolong dong, jangan sampai begini, jangan begitu. Hingga akhirnya tidak menjadi kenyataan, kebanyakan orang kecewa," ucapnya.

"Justru pada saat itu gue mencari nih, kenapa ya? Dan ternyata gue baru ketemu jawabannya, yang penting itu bukan yang terjadi sama kita. Tapi penyertaan Tuhan itu sendiri, the biggest blessing in my life itu Tuhan sendiri."

Setelah sakit, Feby Febiola juga mengaku tidak lagi sakit hati jika hal-hal berjalan semestinya. Tidak lagi menaruh dendam karena pola pikirnya berubah.

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak perjuangan Feby Febiola hadapi kanker melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



TAK LAGI DENDAM BERKAT POLA PIKIR BERUBAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!