sign up SIGN UP search


trending

Update Corona di Indonesia: 95.418 Positif, 53.945 Sembuh, dan 4.665 Meninggal

Siti Hafadzoh Jumat, 24 Jul 2020 20:23 WIB
Close up of microbiologist hand with surgical gloves holding a positive blood test result for coronavirus. Test tubes rack with blood sample for covid-19 virus, on white background with copy space. caption
Jakarta -

Penularan virus corona masih terus terjadi di Indonesia, Bunda. Tapi, pasien corona yang sudah sembuh juga jumlahnya tidak sedikit kok.

Mengutip situs resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), jumlah kasus terkonfirmasi hari ini (24/7/2020) bertambah 1.761. Sehingga, jumlahnya menjadi 95.418 kasus positif corona.

Kabar baiknya, jumlah pasien yang sembuh semakin bertambah lho. Hari ini pasien yang sembuh bertambah 1.781. Jadi, jumlahnya ada 53.954 kasus pasien sembuh.


Pasien corona yang meninggal bertambah 89. Sehingga jumlahnya mencapai 4.665 kasus.

Selama pandemi belum berakhir, kita harus tetap menjaga kesehatan ya, Bunda. Virus corona ini masih menyebar dan menular.

Nah, salah satu cara yang efektif untuk mencegah penularan adalah dengan jaga jarak. Ini supaya droplet dari orang lain tidak terkena ke tubuh kita.

"Jarak yang disarankan aman adalah 1-2 meter. Karena jarak tersebut dianggap mampu menghindari droplet orang lain," kata dr Reisa Broto Asmoro, Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dikutip dari YouTube BNPB.

Lihat juga asupan alami yang dapat meningkatkan imunitas di era new normal berikut ini yuk, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi