sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Hias Termahal di Indonesia, Harganya Sampai Puluhan Juta Rupiah

Siti Hafadzoh Jumat, 24 Jul 2020 07:25 WIB
Young happy brunette woman pouring water from watering can on potted plants in her home greenhouse, her little private garden. caption
Jakarta -

Banyak orang sekarang memiliki hobi baru di tengah pandemi corona, yaitu merawat tanaman hias. Apakah Bunda termasuk pemilik hobi baru tanaman hias?

Ada berbagai tanaman hias yang bisa Bunda rawat di rumah. Mulai dari tanaman yang hanya ada daun, hingga bunga yang cantik.

Namun, tahukah Bunda? Ada beberapa tanaman hias di Indonesia yang bernilai jual tinggi lho. Harganya sangat mahal, bahkan sampai puluhan juta.


Dirangkum dari situs belanja online, ini tanaman hias termahal di Indonesia.

1. Monstera

Monstera merupakan salah satu tanaman hias yang sekarang sedang tenar, Bunda. Tanaman hias yang satu ini harganya cukup mahal lho. Kisarannya dari Rp750 ribu hingga puluhan juta rupiah.

2. Aglaonema

Tanaman hias berwarna kombinasi merah ini memang terlihat cantik. Tak heran, harganya sangat mahal. Di situs jual beli online, harga aglaonema ada yang Rp1 juta hingga mencapai Rp10 juta.

Young happy brunette woman pouring water from watering can on potted plants in her home greenhouse, her little private garden.Ilustrasi tanaman monstera/ Foto: iStock

3. Anggrek hitam Papua

Meski berwarna gelap, anggrek hitam Papua ini menarik untuk ditanam lho. Pencinta tanaman hias bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk membelinya. Harga benih atau bibit anggrek hitam Papua saja sudah Rp19 juta sampai Rp30 juta.

4. Adenium

Pohon mungil dengan bunga berwarna merah muda ini terbilang tanaman hias yang mahal lho, Bunda. Harga tanaman adenium ditentukan oleh bentuk bonsai atau batang pohonnya. Ada yang menjual adenium sampai kisaran Rp50 juta.

5. Bonsai

Pohon yang satu ini tentu sudah lama dikenal oleh pencinta tanaman hias. Bentuk dan jenisnya yang beragam menjadi daya tarik tersendiri bagi tanaman bonsai.

Bonsai kecil atau yang berbentuk biasa dijual dengan kisaran harga Rp3 juta. Sedangkan, untuk bonsai yang unik dan berukuran besar harganya mencapai Rp27 juta lho, Bunda.

Simak juga cerita Donna Agnesia menjalani rumah tangga dengan Darius yang selisih 6 tahun darinya berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi