sign up SIGN UP search


trending

Rizky Febian Sangat Terpukul Saat Tahu Cerita di Balik Kematian Ibunda

Muhayati Faridatun Minggu, 02 Aug 2020 22:39 WIB
Rizky Febian Rizky Febian/ Foto: Marianus Harmita
Jakarta -

Kematian mantan istri Sule, Lina Jubaedah, pada 4 Januari 2020 masih menyisakan kesedihan. Tak terkecuali bagi putra sulung Sule dan Lina, Rizky Febian.

Seperti Bunda tahu, pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menyatakan, Lina meninggal akibat penyakit hipertensi kronis dan tukak lambung. Polda Jabar mengumumkan pada 31 Januari lalu, setelah Rizky mengajukan laporan untuk otopsi jenazah ibundanya.

Meski pihak kepolisian sudah memastikan Lina meninggal bukan akibat kekerasan, Rizky rupanya belum bisa menerima. Baru-baru ini, ia mencurahkan isi hatinya pada Deddy Corbuzier. Penyanyi yang akrab disapa Iki ini mengaku belum bisa melepas kepergian ibunda tercinta.


"Amat sangat terpukul, masih merasa kehilangan sampai detik ini," ucap Rizky Febian, dikutip dari YouTube Channel Deddy Corbuzier, Minggu (2/8/2020).

Rizky juga mengatakan, sebenarnya dia bukan tipe pribadi yang suka mengungkapkan masalah yang dialami. Tapi karena melihat sang ayah, Sule, terbuka saat menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier, ia pun tak sungkan bicara.

"Aku tipikal orang yang pendiam. Setiap hari, aku selalu berusaha membahagiakan orang, menjaga mood lingkungan sekitar," kata Rizky.

"Tapi setelah itu, merenung di kamar. Termasuk saat enggak ada almarhumah, terpukul banget apalagi karena anak pertama, tahu cerita di balik ini semua."

Sule dan Rizky FebianSule dan Rizky Febian/ Foto: Youtube/SuleChannel

Ya, Rizky Febian mengaku sangat terpukul dengan kematian ibunda tercinta. Apalagi sebagai anak tertua, pelantun hits Kesempurnaan Cinta ini harus memberi pengertian pada ketiga adiknya.

Ia blak-blakan mengatakan, masih banyak yang ingin disampaikan pada ibunda. Tapi takdir berkata lain, Lina Jubaedah sudah meninggal dunia. Ironinya, Lina mengembuskan napas terakhir usai Rizky mengunjunginya di Bandung.

"Malamnya habis ketemu, Iki dalam perjalanan pulang ke Tambun," ucapnya.

Rizky pun tak menyangka, malam sebelum Lina meninggal jadi pertemuan terakhir mereka.

"Kita saling ngobrol, saling mencurahkan semuanya. Enggak nyangka, itu yang terakhir kalinya sama almarhumah," tutur Rizky Febian.

Bunda simak juga yuk, cara tegas Meisya Siregar mendidik ketiga anaknya, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi