sign up SIGN UP search


trending

Sebut BTS Setan, Ulama Malaysia Ini Kembali Viral Diprotes Netizen

Annisa Karnesyia Selasa, 25 Aug 2020 08:11 WIB
BTS caption
Jakarta -

Syed Bakri, seorang ulama Malaysia, pernah bikin heboh publik Malaysia pada tahun lalu karena komentarnya tentang boyband Korea Selatan, BTS. Ia menyebut grup yang beranggotakan tujuh pria itu sebagai setan.

Di akun Instagram miliknya, Syed Bakri mengunggah screenshot berita yang menyebut bahwa Rusia menolak film konser BTS karena dianggap representasi gay. Dalam caption-nya, dia menolak dengan keras kedatangan BTS ke Malaysia.

"Kita adalah negara Islam. Bolehkah kita mengundang setan-setan ini (BTS) untuk datang ke sini? Bahkan Rusia negara orang kafir tahu cara menjaga rakyat mereka," tulis Syed Bakri, dikutip Senin (14/8/2020).


Ulama asal Malaysia ini juga menjelaskan kata 'setan' yang ditujukannya untuk BTS, Bunda. Ia menyatakan bahwa setan hanya membawa nilai-nilai menyesatkan.

"Maaf menggunakan kalimat setan, sebab hanya setan yang ingin menyesatkan manusia. Orang-orang seperti ini juga sama. Nilai-nilai apa yang mau mereka bawa kecuali kesesatan," ujar Syed Bakri.

"Yang menerima harus berpikir secara agama, bukan sekadar logika saja. Didik pewaris negara ini dengan agama," sambungnya.

Ulama Malaysia Tentang BTSUlama Malaysia Menentang BTS/ Foto: Instagram

Syed Bakri menutup kolom komentar dari postingannya ini, Bunda. Tak lama setelah itu, dia kembali memposting screenshot berita tentang Syed Saddiq yang saat itu menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga. Syed Bakri menentang Syed Saddiq yang berencana mendatangkan BTS ke Malaysia.

"Istilah syukur atas nikmat bukan niqmah. Larang mereka datang ke Malaysia. Berdampak pada martabat agama, berdampak pada moral, berdampak pada masyarakat. Temukan cara lain untuk menarik wisatawan ke Malaysia," tulisnya.

Unggahannya ini menimbulkan reaksi beragam dari netizen, Bunda. Tak sedikit dari netizen memprotes komentar Syed Bakri di media sosial.

"Sebagai seorang Muslim, kita belajar untuk mencintai dan tidak menyebut orang sebagai 'setan'. Saya tahu persis mengapa dia tak ingin BTS hadir di Malaysia, tapi dia setidaknya harus menghormati dan melakukannya dengan benar. Semoga PU Syed dan umat Islam tidak tersesat dari jalan Allah," tulis seorang netizen.

"Saya tak peduli kalau Anda menyebut mereka orang kafir atau apa. Tapi, bukankah terlalu kejam menyebut mereka 'setan'," ujar yang lain.

"Apa yang kamu lakukan itu memalukan. Islam adalah agama yang indah dan BTS (masih) merupakan ciptaan Allah SWT," kata netizen.

Berita ini kembali diunggah oleh situs 9gag.com baru-baru ini, Bunda. Akibatnya, ulama tersebut kembali menjadi soroton netizen. Beberapa netizen pun memprotesnya.

"Kami tidak membutuhkan dukungan Anda dear ulama Malaysia. Bagaimana Anda bisa mengatakan mereka setan, apakah Anda punya bukti? Berhenti mengatakan hal yang tidak masuk akal kalau Anda tidak punya buktinya," tulis salah satu netizen.

"Karena dia (ulama Malaysia) mengatakan itu bukan berarti Muslim sama sepertinya. Ada ribuan orang Muslim mendengarkan lagu BTS. Ini hanya masalah perspektif," tulis netizen lain.

"BTS punya pengaruh yang sangat positif bagi banyak orang di seluruh dunia dan meskipun sangat populer di seluruh dunia, mereka sangat rendah hati, baik hati, dan menggunakan popularitasnya untuk menyebarkan pesan yang baik untuk semua orang tanpa memandang usia, ras, dan warna kulit," tulis lainnya.

Simak juga kisah Yannie Kim yang berkarier di dunia hiburan Korea, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi