sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea Menegangkan yang Mengungkap Sisi Gelap Pemerintahan

Annisa Karnesyia Sabtu, 12 Sep 2020 02:00 WIB
Drama Korea Stranger caption
Jakarta -

Drama Korea yang mengangkat isu politik dan pemerintahan cukup populer di negeri Ginseng. Tak cuma menegangkan, ceritanya begitu berani mengungkap sisi gelap pemerintahan dan para pejabat.

Drama dengan tema ini umumnya memiliki kisah yang serius. Namun, beberapa drama juga menyelipkan sisi komedi dan romansa percintaan.

Dilansir berbagai sumber, berikut 5 drama Korea menegangkan yang mengungkap sisi gelap pemerintahan. Simak ya, Bunda.


1. Designated Survivor: 60 Days

Designated Survivor: 60 Days adalah drama Korea remake Amerika Serikat yang tayang tahun 2016 dengan judul yang sama. Drama ini membahas soal politik, pemerintahan, dan para penguasa yang mencoba menyelamatkan negara.

Diceritakan Park Moo Jin (Ji Jin Hee) adalah mantan profesor kimia yang menjadi Menteri Lingkungan Hidup. Ia tidak memiliki ambisi sebagai politisi.

Suatu hari, karena sebuah ledakan yang membunuh presiden, Moo Jin terpilih sebagai presiden sementara. Sambil menjabat sebagai presiden selama 60 hari, Moo Jin mencoba mengungkap orang di balik ledakan dan keburukan pemerintahan.

2. Stranger

Musim kedua drama Korea ini sedang tayang di stasiun tvN, Bunda. Kedua drama masih dibintangi pemeran utama yang sama, yaitu Bae Do Na dan Cho Seung Woo.

Stranger bercerita tentang perseteruan jaksa dan polisi. Keduanya saling menjatuhkan dengan mengungkap korupsi untuk memenangkan perhatian publik.

Di antara perseteruan jaksa dan polisi, letnan Han Yeo Jin (Bae Doo Na) dan jaksa Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) mencoba mengungkap kasus yang tersembunyi. Keduanya mengungkap satu demi satu kejelekan para petinggi negara.

Drama Korea Designated Survivor: 60 DaysDrama Korea Designated Survivor: 60 Days/ Foto: Instagram @tvndrama.official

3. Signal

Signal adalah drama Korea yang ditayangkan di stasiun tvN dan berhasil meraih rating tertinggi di jam penayangannya, Bunda. Drama ini bercerita tentang pengamat profil Park Hae Young (Lee Je Hoon) yang berusaha mengungkap kasus kematian kakaknya.

Hae Young lalu bekerja bersama polisi Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo). Suatu hari, Hae Young menemukan walkie talkie yang menghubungkannya dengan polisi bernama Lee Jae Han (Cho Jin Woong) dari masa lampau.

Hae Young dan Jae Han berusaha memecahkan kasus pembunuhan yang terulang kembali di masa sekarang. Di saat itu, misteri kematian kakak Hae Young terungkap dan berhubungan dengan petinggi kepolisian.

4. Fiery Priest

Fiery Priest adalah drama Korea yang dibintangi aktor terkenal Kim Nam Gil. Drama ini berkisah tentang mantan agen hebat Kim Hae Il (Kim Nam Gil) yang berubah menjadi pastor Katolik karena sebuah kasus.

Ia lalu pergi ke gereja tempat pastor senior yang menjadi korban pembunuhan. Bersama dengan detektif Koo Dae Young (Kim Sung Kyun) dan jaksa Park Kyung Sun (Lee Ha Nee), Hae Il berusaha mencari pembunuh dan membongkar korupsi para pejabat.

Tak seperti alur ceritanya yang menegangkan, drama ini bergenre komedi action yang cocok ditonton bersama keluarga.

5. Vagabond

Drama Korea Vagabond diperankan aktor terkenal Lee Geung Gi dan Suzy. Drama ini bercerita tentang Cha Dal Gun (Lee Seung Gi), stuntman yang mencoba mengungkap penyebab kecelakaan pesawat yang menewaskan keponakannya.

Dal Gun dibantu oleh Go Hae Ri (Suzy), staf Badan Intelijen Negara. Dal Gun dan Hae Ri mengetahui kejanggalan kecelakaan pesawat ini, Bunda.

Keduanya lalu mengetahui bahwa ada konspirasi besar di balik peristiwa itu. Konspirasi ini bahkan melibatkan pemerintah.

Simak juga resep kimchi, masakan Korea yang lezat, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi