sign up SIGN UP search


trending

Sempat Jalani 2 Agama, Alice Norin Bahagia Jadi Mualaf Sebelum Ibunda Wafat

Asri Ediyati Sabtu, 12 Sep 2020 20:19 WIB
Alice Norin saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Selatan. caption
Jakarta -

Bagi Bunda yang belum tahu tentang Alice Norin, artis dan ibu dua anak ini rupanya pernah menjalani dua agama sejak kecil hingga usia remaja. Hal ini lantaran kedua orang tuanya berbeda keyakinan.

Ya, ibunda Alice Norin adalah seorang Muslim, sementara sang ayah adalah umat Kristiani. Hal ini diungkap Alice Norin dalam video Oki Setiana Dewi di YouTube, Bunda. Dahulu, Alice Norin menjalani dua agama dalam keluarganya, termasuk merayakan hari raya Lebaran dan Natal.

Bahkan, Alice Norin mengaku salat dalam Bahasa Indonesia saat masih kecil. Menginjak usia dewasa, sang ibunda berharap Alice memeluk Islam. Pada 2007, Alice Norin menepati permintaan itu.


Alice Norin menjadi mualaf dan tidak lama setelahnya, ia ditawari bermain film religi Islam Ketika Cinta Bertasbih. Siapa yang menyangka, di waktu yang berdekatan dengan syuting film tersebut, sang ibunda meninggal dunia karena kanker, Bunda.

Meski jelas kepergian sang ibunda menyisakan duka, Alice Norin merasa lega dan senang sudah bisa menjalankan keinginan ibunda.

"Aku merasa kayak aku enggak ingin ngecewain Mama. Dia (Mama) penginnya aku masuk Islam. Cuma karena kedua orang tuaku berbeda (agama), mungkin jadi kayak enggak bisa maksain, biar anaknya saja yang milih sendiri," katanya.

Alice Norin pun menyebut rangkaian kejadian yang dialaminya adalah takdir yang akan membuat sang ibunda berbahagia.

"Ya enggak tahu kenapa semuanya berjalan pas aja gitu. Jadi sebelum (Mama) meninggal, (aku) sudah jadi mualaf, tiba-tiba dapat film yang Islami banget, Mama pasti happy," ucap Alice Norin.

Alice Norin mengungkap begitu dekat dengan sang ibunda. Apalagi saat dirinya sudah mulai aktif mengisi peran di sinetron dan beraktivitas di industri hiburan. Jadi bisa dibilang, sang ibunda adalah sosok yang selalu menemani artis 33 tahun ini.

"Aku dekat banget sama Mama, karena dulu kan syuting yang anterin Mama. Benar-benar semuanya Mama," kata Alice Norin.

Simak juga cerita Winda Idol menikah beda budaya dan agama justru membuatnya langgeng:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi