sign up SIGN UP search


moms-life

13 Tahun Lalu Pindah Agama, Alice Norin Beberkan Kisah Jadi Mualaf

Annisa Karnesyia Sabtu, 12 Sep 2020 09:46 WIB
Alice Norin caption
Jakarta -

Alice Norin memutuskan jadi mualaf 13 tahun yang lalu. Tak banyak yang tahu kisah Alice Norin memantapkan diri menjadi seorang Muslim.

Baru-baru ini, ibu satu anak itu membeberkan alasannya menjadi mualaf di tahun 2007. Alice Norin mengaku bahwa keputusan itu murni diambil berdasarkan hati nuraninya.

"Dulu aku tuh sekolah ngerasain tiba-tiba kalau aku salat nilainya bagus, kalau enggak (salat), berarti enggak (bagus), kayak sugesti banget," kata Alice, dalam YouTube channel Oki Setiana Dewi.


Alice mengatakan bahwa dia dibesarkan dalam keluarga yang memiliki perbedaan keyakinan. Itulah mengapa dia sudah mengenal agama Islam, Bunda.

"Belajar Natal iya, Lebaran iya, Sebelum memantapkan jadi mualaf. Mama Islam, Papa Kristen, jadi dua-duanya dijalanin," ujarnya.

Wanita 33 tahun itu juga merasa mendapatkan banyak berkah saat menjadi mualaf. Keputusannya ini juga didukung pernikahan pertama Alice dengan DJ Riri, yang seorang Muslim.

"Aku tuh ngerasa kok lebih banyak dapat berkah gitu, enggak tau sugesti atau apa. Pada saat itu, suami pertama juga kan Muslim, jadi ya sudah memantapkan," ucapnya.

Tak lama setelah menjadi mualaf, Alice mendapatkan peran di sebuah film religi berjudul Ketika Cinta Bertasbih. Baginya, ini menjadi pengalaman baru yang berkesan.

Alice mengaku sempat minder kala menjalani audisi film ini. Apalagi ketika melihat pemain-pemain lain lebih religius.

"Kaget banget sih, beda experience, karena kalau syuting film religi dalamnya enggak sedalam itu," ujar Alice.

"Pas audisinya ada ngaji ada segala macem tuh deg-degan juga sih. Maksudnya yang lain kan pasti jauh lebih oke. Jadi di situ sempet minder," sambungnya.

Simak juga pesan bijak Lenna Tan untuk pasangan yang ingin nikah muda, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi