sign up SIGN UP search


trending

Anies Baswedan WA Langsung Hotman Paris Gara- gara Penutupan Ancol

Annisa Karnesyia Senin, 14 Sep 2020 19:06 WIB
Dapur Hotman Paris Viral. caption
Jakarta -

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total sudah diberlakukan mulai hari ini, Senin (14/9/2020). Keputusan yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata diprotes pengacara Hotman Paris Hutapea, Bunda.

Beberapa hari lalu, Hotman menyampaikan pendapatnya soal penutupan Ancol. Ia menilai bahwa Ancol seharusnya tetap dibuka sebagai kawasan olahraga untuk meningkatkan sistem imun di masa pandemi Corona.

"PSBB, Ancol akan ditutup, tapi Hotman sudah komunikasi dengan Pak Anies Gubernur DKI. Saran Hotman, Ancol khusus tempat olahraganya harus dibuka. Hanya tempat olahraganya. Tempat hiburan ditutup. Justru olahraga itulah menambah imunitas," kata Hotman, dalam video yang diunggahnya di Instagram, dikutip Senin (14/9/2020).


"Tentu petugasnya harus disediakan di lapangan, agar orang tidak berkumpul, tidak bersorak-sorak berdekatan, agar menjaga jarak. Mudah-mudahan Ancol khusus olahraga dibuka, dan itu pun dibatasi waktunya, mungkin dari jam 5 subuh sampai jam 10 hanya untuk olahraga," sambungnya.

Selain melalui video, Hotman Paris juga mengirim pesan WhatsApp ke Anies Baswedan. Tak lama setelah itu, dia mendapat balasan dari Anies.

Di akun Instagram miliknya, pria 60 tahun itu membagikan pesan balasan Anies padanya. Isi pesan yaitu, kawasan olahraga di pantai tetap bisa digunakan saat PSBB Jakarta.

"Kawasan olahraga ruang terbuka di pantai akan tetap bisa digunakan," demikian isi postingan Hotman.

"Kalimat ini adalah isi wa dari Gubernur Dki ke Gus Hotman setelah Gub lihat postingan hotman yg minta kawasan terbuka dan olah raga ancol dibuka selama PSBB," tulis Hotman di caption postingan.

Instagram Hotman Paris HutapeaInstagram Hotman Paris Hutapea/ Foto: Instagram @hotmanparisofficial

Kebijakan PSBB total diumumkan Anies Baswedan pada Rabu (9/9/2020). Dalam pernyataannya, Anies menjelaskan bahwa Pemprov DKi akan kembali menerapkan PSBB seperti pada masa awal pandemi.

"Kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar seperti pada masa awal pandmei dulu, bukan lagi masa transisi, tapi PSBB awal dulu," kata Anies.

Ada aturan-aturan PSBB pertama yang kembali diterapkan. PSBB tahap pertama diatur dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan COVID-19 di DKI Jakarta.

Anies Baswedan menyebut, PSBB kali ini dilakukan untuk menekan laju penularan virus Corona yang dinilai tinggi di DKI Jakarta.

Simak juga cara Arina 'Mocca' menerapkan social distancing dengan suaminya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi