sign up SIGN UP search


trending

Adik Aamir Khan Dikurung Keluarga Selama Setahun & Dipaksa Minum Obat Ilegal

Annisa Afani Selasa, 15 Sep 2020 16:56 WIB
Aamir Khan caption
Jakarta -

Adik laki-laki aktor Bollywood Aamir Khan, yakni Faisal Khan secara terbuka mengakui bahwa dirinya mengalami perselisihan dengan keluarganya, Bunda. Bahkan, dia mengungkapkan masalah tersebut telah dibawa ke jalur hukum pada 2007 lalu, lho. 

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Faisal mengatakan bahwa dikurung di rumah oleh keluarganya dan diberi obat ilegal secara paksa, Bunda. Hal ini terjadi karena anggota keluarganya sendirinya menganggap aktor film Madhosh ini mengalami gangguan jiwa.

"Keluarga menganggap saya depresi dan menderita skizofrenia paranoid. Mereka menahan saya dalam rumah selama satu tahun dan memberi saya obat secara paksa," kata pria dengan nama lengkap Mohammad Faisal Hussain Khan ini, dikutip dari Hindustan Times,


Saat itu, Faisal mengaku dirinya dengan sengaja mengikuti apa yang dilakukan keluarganya, Bunda. Karena dengan begitu, dia berharap keluarganya dapat menyadari bahwa dia baik-baik saja.

"Ini ilegal tetapi saya terima dengan diam karena saya pikir keluarga akan menyadari pada titik tertentu. Saya pikir saya harus bersabar sampai mereka sadar bahwa mereka mengganggu saya tanpa alasan," ujarnya.

Namun akhirnya, dia memilih keluar dari rumah tersebut. Faisal pun melawan keluarganya, dengan membawa kasus tersebut ke jalur hukum.

Putusan pengadilan menyatakan bahwa Faisal tidak perlu ditahan oleh keluarganya, Bunda. Bahkan, dia pun berhak untuk menentukan tempat tinggal yang diinginkan.

Faisal mengaku bahwa dirinya sempat menjalani evaluasi mental di Rumah Sakit JJ, New Delhi, India. Dengan menjalani serangkaian tes selama 20 hari, dia dinyatakan sehat secara jasmani maupun rohani.

"Saya diberi pengobatan yang salah selama satu tahun, yang sangat tidak adil di pihak keluarga," ujarnya.

Pada 2008 lalu, Faisal juga pernah mengakui dalam sebuah wawancara bahwa keluarganya sering menyebarkan rumor buruk tentang penyakit mentalnya, Bunda.

"Terus terang, saya tidak pernah sakit seperti yang dikatakan saudara saya, Amir Khan dan anggota keluarga lainnya. Saya dikurung di rumah, dan obat-obatan yang tidak diperlukan diberikan ke saya," tuturnya.

Saat di pengadilan, Faisal kembali mengingatkan bahwa hakim mengatakan telah mengumumkan dirinya tak pernah menderita sakit apapun sehingga mampu hidup sendiri. Dalam kesempatan yang sama, dia mengaku ingin hidup dan diperlakukan sebagai orang normal.

Bunda, simak juga tips atasi anak cemburu dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi