sign up SIGN UP search


trending

Batal Dinikahi Didi Soekarno, Vanessa Angel Stres & Konsumsi Obat Penenang

Annisa Afani Selasa, 15 Sep 2020 12:32 WIB
Vanessa Angel menjalani sidang kasus kepemilikan narkoba di PN Jakarta Barat, Senin (7/9). Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi. Vanessa Angel/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Suami Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah mengungkapkan bahwa istrinya telah menggunakan obat penenang jenis xanax sejak empat tahun lalu atau pada 2016 silam, Bunda. Hal itu dilakukan karena Vanessa batal menikah dengan Didi Mahardika, yang merupakan cucu Presiden pertama Republik Indonesia (RI) Soekarno.

Di saat yang sama, keluarga Vanessa mengalami konflik. Kondisi ini membuatnya stres hingga melarikan diri pada obat-obatan psikotropika tersebut.

"Sebelumnya Vanessa pernah berobat tahun 2016, setahu saya karena gagal nikah. Terus dengan orang tuanya juga sedang tidak berhubungan baik dan dia enggak punya siapa-siapa," ujar Bibi setelah menjadi saksi dalam kasus narkoba Vanessa Angel.


Akibat stres yang dideritanya, dia mengalami masalah lambung. Vanessa pun pergi berobat ke spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Puri Cinere dan mendapat obat xanax dengan resep dokter.

"Dari dokter itu Vanessa dapat resep xanax tersebut," ucapnya.

Stres dan gangguan kecemasan yang dialaminya berpengaruh pada karier keartisannya, Bunda. Dia masuk dalam daftar hitam artis oleh banyak Rumah Produksi (PH), Bunda lantaran sudah sering mangkir dan tidak fokus bekerja.

"Jadi hampir semua FTV enggak pakai dia lagi waktu itu (2018), pas saya jadi pacarnya," ujarnya, dikutip dari detikcom.

Saat kondisinya belum sembuh, Vanessa ditangkap polisi karena kasus prostitusi online di Surabaya, Bunda. Hal ini membuat dirinya makin stres dan hampir melakukan percobaan bunuh diri.

Tekanan-tekanan tersebut membuat dia meminta pil xanax pada tim kuasa hukum yang mengurus kasus prostitusinya. Dan sejak saat itu Vanessa mengonsumsi xanax secara ilegal. 

Xanax atau alprazolam adalah obat anticemas golongan benzodiazepine. Mengutip Medical News Today, xanax digunakan untuk mengatasi gangguan kecemasan atau meredakan gejala kecemasan dalam jangka pendek.

Xanax memperlambat pergerakan bahan kimia otak yang mungkin menjadi tidak seimbang, sehingga mengurangi ketegangan saraf dan kecemasan. Xanax bekerja dengan meningkatkan efek bahan kimia alami yang dibuat di otak, yang disebut asam gamma-aminobutyric.

Namun obat penenang ini kadang disalahgunakan, Bunda. Adapun efek samping dari penggunaan xanax, di antaranya mengantuk, pusing, lemas, depresi, sakit kepala, insomnia, gugup, pingsan, gelisah, mudah marah, gangguan memori, gangguan menstruasi, penglihatan kabur hingga menurunnya berat badan.

Bunda, simak juga tips memberikan obat pada bayi dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi