sign up SIGN UP search


trending

Curhat Donita Pernah Sakit Parah, Putus Asa & Merasa Mau Mati

Annisa Karnesyia Rabu, 16 Sep 2020 16:48 WIB
Artis caption
Jakarta -

Artis Donita menceritakan kisahnya saat mengalami demam tinggi bulan Januari lalu. Wanita 31 tahun itu bahkan merasa ingin mati karena gejala sakitnya tersebut.

Donita mengungkap cerita itu di Instagram miliknya. Selain demam, Donita juga mengalami batuk, pilek, dan kesulitan bernapas.

"Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan (ga pernah sesakit ini.. rasanya kaya di tenggorokan di bakar, tp di sayat2 jg), batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah.. ," tulis Donita, dikutip Rabu (16/9/2020).


"Ini adalah sakit pertama dan satu2nya yg bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya.. padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu tp ga pernah sesakit iniii..,"sambungnya.

Awalnya, Donita hanya mengalami mata merah, Bunda. Namun, gejala lainnya mulai muncul saat dia masih aktif bekerja.

Tiba-tiba tubuhnya gemetar saat makan. Ia pun memutuskan membeli obat di apotik dan pulang ke rumah. Kondisi yang tak kunjung membaik, membuat ibu dua anak ini pergi ke rumah sakit.

"Sampe rumah aku udah ga bs bangun dr tempat tidur, badan semua sakit dan demam sampe 40.. akhirnya mutusin ke igd.. dan dokter igd bilang saat itu memang lg musim keluhan kaya aku gt.. igd penuh.. kamar rumah sakit jg penuh.. dokter bilang baiknya aku dirawat.. tp karna besoknya aku masih ada tanggung jawab kerjaan jd aku tunda," ucapnya.

Unggahan DonitaUnggahan Donita di Instagram/ Foto: Instagram @donitabhubiy

Dalam kondisi sakit, Donita tetap memaksakan diri bekerja. Akhirnya, istri Adi Nugroho ini pun drop dan istirahat total.

Belum selesai masalah yang dihadapinya, anak-anak dan pembantu rumah tangga di rumah Donita ikut sakit. Mereka juga mengalami gejala yang sama, Bunda.

Setelah ditangani secara medis, mereka sembuh dan sehat kembali. Hingga kini, Donita bahkan tak tahu sakit apa yang menyerangnya.

"Dan setelah hampir 2 minggu anak2 alhamdulillah sehat..," ujarnya.

"kita ga tau sakit apa.. yg kita tau cuma infeksi virus dan bakteri.. jadi mikir kira2 dl kita itu sakit apa yah??" sambungnya.

Dalam unggahannya ini, Donita memposting foto matanya yang memerah. Ia juga membagikan poster mengenai gejala COVID-19 yang jarang ditemui.

COVID-19 memang dapat menyebabkan berbagai macam tanda dan gejala. Beberapa penyakit bahkan memiliki gejala yang mirip dengan COVID-19, Bunda.

Menurut William F. Marshall, III M.D, dokter spesialis penyakit, gejala COVID-19 umumnya adalah demam, batuk kering, dan kelelahan. Tetapi virus ini juga dapat menyebabkan munculnya gejala yang tidak terduga, seperti:

- Gejala gastrointestinal
- Kehilangan indera perasa atau penciuman
- Perubahan kulit
- Kebingungan
- Masalah mata

"Tanda dan gejala COVID-19 dapat muncul 2 hingga 14 hari setelah terpapar virus dan dapat berkisar ringan hingga berat. Jika Anda merasa mengalami gejala tersebut, segera hubungi dokter," ujar Marshall, dilansir Mayoclinic.

Simak juga cara tepat mengatasi anak demam, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi