sign up SIGN UP search


trending

Jackie Chan Ungkap Nyaris Tewas Saat Syuting, Trauma & Gemetaran

Annisa Karnesyia Rabu, 16 Sep 2020 22:20 WIB
Jackie Chan caption
Jakarta -

Aktor Hong KongĀ Jackie Chan dilaporkan mengalami kecelakaan saat syuting film Vanguard. Pria 66 tahun ini nyaris tewas dan tenggelam di laut, Bunda.

Dalam sebuah klip di balik layar, terlihat momen mengerikan tersebut. Jackie Chan mengendarai jet ski dengan lawan mainnya, Miya Muqi.

Kendaraan itu secara tidak sengaja menabrak batu dan terbalik. Kedua aktor terkenal itu langsung jatuh ke air.


"Itu adegan yang biasa saja, tapi aku hampir tenggelam," kata Jackie Chan, dilansir Today Online, Rabu (16/9/2020).

Saat jet ski terbalik, Miya Muqi langsung terlihat di permukaan air. Namun, Jackie Chan tak bisa ditemukan.

Para kru langsung panik dan tim penyelamat dengan cepat mencari Chan. Beberapa saat kemudian, mereka melihat Jackie Chan berada di dekat batu yang ditabraknya. Bintang film Police Story itu terlihat kebingungan.

Meski mengalami hal mengerikan, Jackie Chan masih semangat ketika mengingat kejadian itu bersama kru film. Ia terlihat seperti habis menaiki roller coaster, sebelum seseorang memberikan handuk untuknya.

Jackie Chan sempat berpikir bahwa lawan mainnya hilang saat jet ski terbaik. Ia bahkan sempat meminta kru mencari Miya, meski ia dalam bahaya.

SuamiĀ Joan Lin ini menjelaskan bahwa setelah jet ski terbalik, dia merasa terseret ke dalam air yang lebih dalam. Saat itu, dia mengatakan pada dirinya sendiri untuk tak takut.

"Saya juga tidak ingat apa yang terjadi. Saya mendorong jet ski itu dan arus mendorong saya keluar dari air," ucapnya.

Ketika kembali ke pantai, Jackie melihat sutradara Stanley Tong menangis. Menurut Tong, Jackie Chan hilang di dalam air selama 45 detik. Namun, menurut Jackie Chan, waktu itu tidak terasa lama olehnya.

Jackie Chan terlihat begitu tegar dan berani menghadapi insiden tersebut. Namun, peristiwa itu ternyata meninggalkan trauma kecil dalam pikirannya.

"Ketika aku mandi malam hari dan mengingat kejadian itu, aku tiba-tiba merasa sangat takut dan mulai gemetaran. Aku berpikir tentang bagaimana mudahnya aku mati," kata Jackie Chan.

Mengalami cedera saat syuting, bukan hal baru baginya. Jackie Chan pernah mematahkan hidung, melukai tulang punggung, bahu, dan panggulnya saat melakoni peran action. Tahun 1986 saat syuting Armor of God, dia pernah hampir mati karena tengkoraknya patah saat jatuh.

Simak juga tips mengatasi pegal setelah olahraga, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi