sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea Terbaru Tentang Kisah Cinta Anak Sekolah Bikin Hati Berdebar

Yuni Ayu Amida Kamis, 17 Sep 2020 02:00 WIB
Drama Korea Love Alarm 5 Drama Korea Terbaru Tentang Kisah Cinta Anak Sekolah Bikin Hati Berdebar/ Foto: ist
Jakarta -

Kisah cinta anak sekolah kerap menarik disaksikan, Bunda. Pasalnya kisah tersebut cenderung menggemaskan dan malu-malu. Tapi, bikin hati para penontonnya ikut berdebar-debar ya, Bunda.

Nah, drama Korea suka menghadirkan cerita cinta masa sekolah, yang kadang bikin penonton baper melihatnya. Tak hanya itu, kisah cinta di sekolah ini juga sering dibumbui dengan konflik remaja, yang pastinya banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Apa saja drama Korea terbaru yang berkisah tentang cinta di sekolah?

Berikut ini 5 drama Korea terbaru tentang kisah cinta anak sekolah, dilansir berbagai sumber:


1. Love Alarm

Love Alarm adalah drama Korea dari adaptasi serial webtoon. Tayang tahun 2019 dan mengisahkan tentang aplikasi pencari cinta bernama Joalarm. Dalam radius 10 meter, para pengguna bisa mengetahui siapa yang menyukai dirinya, dengan ditandai alarm yang berbunyi.

Kisahnya berawal ketika seorang mantan model Hwang Sun-oh (Song Kang) menjadi murid baru di sebuah sekolah. Aplikasi Joalarm miliknya selalu berbunyi tiap langkah. Hanya saja saat berhadapan dengan Kim Jo Jo (Kim So-hyun), aplikasinya tak berbunyi. Ia pun penasaran dengan Jo Jo.

Seon Oh yang kemudian berteman dengan Lee Hye-yeong (Jung Ga-ram) yang merupakan sahabat Jo Jo. Namun ia menyadari bahwa Hye-yeoung menyukai Jo Jo. Tapi di sisi lain, Seon Oh juga mulai memiliki perasaan dengan Jo jo.

2. Extraordinary You

Tayang tahun 2019, drama Korea Extraordinary You bercerita tentang Eun Dan-O (Kim Hye-Yoon) seorang siswa di sebuah sekolah menengah bergengsi. Keluarganya kaya, tetapi Eun Dan-O memiliki penyakit jantung. Dia memiliki tunangan bernama Baek Kyung (Lee Jae-Wook) yang juga satu sekolah dengannya.

Tiba-tiba, Eun Dan-O mengalami hilang ingatan jangka pendek dan dia bisa melihat apa yang akan terjadi dalam waktu dekat. Dia bingung dengan gejalanya.

Setelah mencari tahu, ternyata ia adalah karakter dalam sebuah komik 'Secret'. Yang lebih menyedihkan, dia tahu bahwa bahwa karakternya bukanlah karakter utama, melainkan tambahan dan dia tidak punya banyak waktu untuk hidup.

Eun Dan-O kemudian memutuskan untuk menemukan cinta pertamanya yang sejati dan bukan seseorang yang ditulis oleh penulis komik. Dia akhirnya menemukan siswa (Ro Woon) yang merupakan teman sekelasnya. Siswa tersebut adalah karakter yang tidak memiliki nama. Mereka kemudian dekat dan Eun And-O menamainya Ha-Roo.

Extraordinary YouExtraordinary You/ Foto: Extraordinary You (dok. ist)

3. He is Psychometric

Drama Korea ini tayang tahun 2019. Bercerita tentang Lee Ahn (Park Jin-young) seorang pria yang memiliki kemampuan psikometri, yakni kemampuan membaca masa lalu seseorang atau suatu benda hanya dengan menyentuhnya dalam waktu tiga detik. Kemampuan tersebut didapatnya dalam sebuah tragedi kebakaran apartemen, yang kala itu menewaskan orang tuanya.

Suatu hari Lee Ahn bertemu dengan Yoon Jae-in (Shin Ye-eun) yang merupakan siswi pindahan di sekolahnya. Sejak pertemuan pertama, keduanya memiliki chemistry yang tidak dimengerti, yang pada akhirnya membuat Lee Ahn tertarik pada Yoon Jae-in. Sebagai siswa yang suka jahil, Lee Ahn kerap menggoda Jae-in dengan sikap konyolnya.

Namun suatu hari saat Lee Ahn menyentuh Jae-in, Lee Ahn jadi tahu siapa Jae-in dan apa hubungan Jae-in dengan tragedi kematian orang tuanya. Pertemuannya keduanya ini akhirnya membuat mereka saling membantu mengungkap kasus kematian orang tua Lee Ahn dan usaha membersihkan nama ayah Yoon Jae-in yang dituduh menjadi tersangka kasus tersebut. Yang pada akhirnya juga membuat mereka saling jatuh cinta.

4. Moment at Eighteen

Drama Korea ini tayang tahun 2019. Bercerita tentang Choi Joon-woo (Ong Seong-wu), remaja berusia 18 tahun yang terpaksa pindah sekolah karena suatu pelanggaran yang dilakukannya. Di sekolah barunya ia berkenalan dengan Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi) seorang siswi populer yang sebenarnya punya kehidupan sedih.

Yoo Soo Bin menyukai Choi Joon-woo. Ia tidak peduli dengan masa lalu kelam Joon-woo. Di sisi lain ada siswa bernama Ma Hwi Young (Shin Seung Ho) seorang ketua kelas yang juga anak baik dan kalem. Namun di balik sifat kalemnya ternyata ia adalah pribadi yang kurang percaya diri. Diam-diam Ma Hwi-young menyukai Yoo Soo-bin.

Selain soal asmara, drama ini juga memperlihatkan bagaimana konflik batin seorang remaja, Bunda. Tentang bagaimana mereka bertumbuh di tengah masalah yang dihadapi masing-masing.

5. My Strange Hero

Drama Korea ini tayang pada akhir 2018 sampai awal 2019. Drama ini sendiri bercerita tentang kehidupan Kang Bok-Su (Yoo Seung-Ho), seorang siswa sekolah menengah. Ia dituduh melakukan kekerasan dan dikeluarkan dari sekolah.

Hal ini disebabkan oleh cinta pertamanya Son Soo-Jeong (Jo Bo-Ah) dan seorang siswa laki-laki bernama Oh Se-Ho (Kwak Dong-yeon) yang iri dengannya. Padahal asmara Kang Bok-su dan cinta pertamanya sangatlah manis.

Saat Kang Bok-Su dewasa, hidupnya belum berjalan mulus. Dan tiba-tiba suatu tragedi membuatnya mendapat kesempatan untuk kembali menjadi bagian di sekolah lamanya. Karena memiliki niat balas dendam pada dua teman lamanya itu, Bok-Su mengambil kesempatan kembali tersebut.

Sudah menentukan mau nonton yang mana, Bunda? Membaca 5 sinopsis drama Korea tentang kisah cinta masa SMA di atas bikin hati bergetar ya. Selamat menonton!

Simak juga intimate interview dengan Yannie Kim dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi