sign up SIGN UP search


trending

Dihujat Jelek dan Jadi Korban Rasis, Putri Shah Rukh Khan Beri Reaksi Menohok

Annisa Karnesyia Kamis, 01 Oct 2020 09:30 WIB
Putri Shah Rukh Khan caption
Jakarta -

Putri aktor Shah Rukh Khan, Suhana Khan, memberikan reaksi menohok pada netizen yang mengejeknya jelek. Suhana bahkan blak-blakan sudah mendapat komentar buruk dan jadi korban rasis sejak usia 12 tahun.

Dalam akun Instagram miliknya, Suhana membagikan tangkapan layar dari beberapa komentar buruk netizen. Beberapa netizen tampak mengejek warna kulit wanita 20 tahun ini, Bunda.

"Dia melakukan operasi agar kulitnya terlihat cerah tapi dia tetap terlihat seperti laki-laki," kata seorang netizen.


"Dia jelek dan juga hitam," ujar yang lain.

Dilansir NDTV, salah satu komentar bahkan menyebut Suhana sebagai 'penyihir hitam'. Sementara yang lain memanggilnya 'kucing hitam'.

"Ada banyak hal yang terjadi saat ini dan ini adalah salah satu masalah yang harus kita perbaiki!! Ini bukan tentang saya, tapi tentang anak perempuan atau laki-laki yang tumbuh dengan perasaan rendah diri tanpa alasan. Ini beberapa komentar tentang penampilan saya," tulis Suhana, dikutip Rabu (30/9/2020).

Suhana mengungkap bahwa dia sudah lama menerima komentar negatif tentang penampilan dan warna kulitnya. Komentar-komentar itu bahkan banyak berasal dari pria dan wanita dewasa, Bunda.

"Saya telah dibilang jelek karena warna kulit saya, oleh pria dan wanita dewasa sejak saya berusia 12 tahun. Selain fakta bahwa mereka adalah orang dewasa, sedihnya mereka adalah orang India, dan itu otomatis membuat (warna kulit) kita menjadi cokelat. Ya, kita memang berbeda, tapi tak peduli seberapa besar kamu mencoba menyangkal, kamu tidak akan bisa," ujarnya.

Putri Shah Rukh KhanPutri Shah Rukh Khan/ Foto: Instagram @suhanakhan2

Di akhir caption, Suhana menegaskan bahwa dia sudah merasa bahagia dengan penampilannya sekarang. Dia bahkan memberi semangat kepada yang lain jika dihujat seperti dirinya.

"Membenci orang-orang yang seperti dirimu, artinya kamu merasa tidak aman. Maaf jika media sosial masalah perjodohan di India, bahkan keluarga kamu sendiri yang bilang bahwa kamu tidak memiliki tinggi 170 cm dan kamu tidak cantik. Aku harap ini akan membantu jika kamu memiliki tinggi 160 cm dan kulit cokelat. Saya sangat bahagia dengan itu semua dan seharusnya kamu juga sama," tulis Suhana.

Dalam unggahannya tersebut, Suhana membagikan fotonya yang sedang tersenyum di bawah sinar matahari. Dia juga tampak mengenakan pakaian tradisional India.

Postingan Suhana ini banjir dukungan dari netizen lain. Tak sedikit yang justru memuji kecantikan anak kedua Shah Rukh Khan ini, Bunda.

"Kamu sangat cantik!!!," tulis hannah***.

"Kamu tidak perlu memberitahu karena semua sudah tahu, kamu sangat cantik dan kamu sudah membawa banyak cahaya di kehidupan yang kamu sentuh," ujar @navya***.

"Kamu sangat sempurna," tulis akun @arto***.

Simak juga cara Marissa Nasution menghadapi shamming netizen, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi