sign up SIGN UP search


trending

Nikah Beda Agama, Shah Rukh Khan Jawab Ini Saat Ditanya Soal Keyakinan Anak

Annisa Karnesyia Selasa, 15 Sep 2020 20:58 WIB
Shah Rukh Khan dan Aryan Khan Nikah Beda Agama, Shah Rukh Khan Jawab Ini Saat Ditanya Soal Keyakinan Anak/ Foto: Shah Rukh Khan/Twitter
Jakarta -

Bintang film Bollywood Shah Rukh Khan sudah 29 tahun menikah dengan Gauri Khan. Dari pernikahannya ini, dia dikaruniai tiga anak, Suhana Khan, Aryan Khan, dan Abram Khan.

Sejak awal, Shah Rukh Khan dan Gauri Khan menjalani pernikahan beda agama. Shah Rukh Khan beragama Islam, sementara sang istri adalah penganut Hindu.

Membesarkan anak-anak dengan dua keyakinan berbeda, tentu bukan hal yang mudah bagi aktor 54 tahun itu. Nah, belum lama ini, Shah Rukh Khan menjawab keingintahuan publik soal agama yang dianut anak-anaknya, Bunda.


"Kami tidak pernah membahas Hindu atau Muslim. Istri saya Hindu, Saya Muslim, dan anak-anak kami Hindustan (India)," kata Shah Rukh Khan, dilansir Hindustan Times.

"Ketika mereka bersekolah, mereka harus menulis agamanya. Putri saya datang kepada saya sekali dan bertanya, 'Apa agama kita?' Saya hanya menulis dengan sederhana kalau kita adalah orang India, kita tidak memiliki agama," sambungnya.

Shah Rukh Khan selalu mengatakan bahwa agama tidak dipaksakan dalam rumahnya. Ia dan keluarganya juga merayakan semua festival keagamaan.

Anak Shah Rukh Khan Aryan KhanAnak-anak Shah Rukh Khan/ Foto: Instagram @iamsrk

Namun, dalam memilih nama untuk ketiga anaknya, Shah Rukh Khan menggunakan perpaduan agama dan negara India. Nama belakangnya, Khan, juga diwariskan oleh anak-anaknya, Bunda.

"Saya memberi nama anak laki-laki dan perempuan saya dengan nama-nama yang dianggap umum (India dan agama), yaitu Arya dan Suhana. Khan telah diwariskan oleh saya, sehingga mereka harus menerimanya," ujar bintang film Kuch Kuch Hota Hai itu.

Nah, mengenai agama yang dianutnya, Shah Rukh Khan mengaku bahwa dia bukanlah tipe religius. Ia menganggap Islam sebagai agama yang baik.

"Saya tidak religius dalam membaca bacaan salat lima kali, tetapi saya seorang Islam. Saya percaya pada ajaran agama Islam dan itu adalah agama baik dengan disiplin baik," ucapnya.

Kehidupan pribadi Shah Rukh Khan memang bukan rahasia umum lagi. Ia beberapa kali merayakan festival keagamaan bersama keluarganya, Bunda.

Akhir Agustus lalu, dia mengunggah ucapan Ganesh Chaturthi di akun Instagram miliknya. Ganesh Chaturthi merupakan festival agama Hindu yang dirayakan pada 22 Agustus.

Selain itu, Shah Rukh Khan dan keluarganya juga merayakan Diwali, Idul Fitri, dan festival musim semi Hindu, yaitu Holi.

Simak juga tips mengajarkan anak salat dan mengaji di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi