sign up SIGN UP search


trending

Najwa Shihab Jadi Wanita Paling Dikagumi 2020, Netizen Doakan Jadi Ketua DPR

Annisa Afani Senin, 12 Oct 2020 18:00 WIB
Najwa Shihab dan tiga saudara perempuannya caption
Jakarta -

Presenter Najwa Shihab menjadi wanita paling dikagumi di Indonesia tahun ini lho, Bunda. Dia berhasil mengalahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti.

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan YouGov. Dalam laman YouGov.co, Najwa Shihab menduduki posisi puncak dalam daftar tersebut, dengan perolehan suara sebanyak 18,52 persen.

Suara yang didapat Najwa Shihab mengalahkan Susi Pudji Astuti yang berada di urutan kedua, dengan suara sebanyak 17.53 persen. Najwa juga mengalahkan suara Sri Mulyani yang berada di peringkat ketiga, sebanyak 9,56 persen.


Nama Najwa Shihab memang jadi perbincangan hangat lagi setelah dia mewawancarai bangku kosong. Hal tersebut dia lakukan dalam program acara Mata Najwa, beberapa waktu yang lalu.

Kursi kosong yang diwawancarai ini dimaksud sebagai Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, Bunda. Ia terpaksa melakukan hal tersebut karena Terawan terus menerus menolak datang memenuhi undangannya sebagai pembicara di acaranya tersebut.

Karena adegan mewawancarai bangku kosong tersebut, Najwa Shihab pun dilaporkan ke pihak kepolisian. Laporan ini dilakukan oleh kelompok Relawan Jokowi karena menganggap tindakan Najwa Shihab sebagai bentuk perundungan terhadap Terawan.

Berita pelaporan ini pun banyak direspons oleh masyarakat, Bunda. Dalam unggahannya di Instagram, Najwa Shihab mengatakan siap untuk memberikan keterangan resmi kepada pihak berwenang.

Banyak netizen mengapresiasi survei YouGov dan memberikan pujian pada Najwa di Instagram Mata Najwa. Beberapa di antaraya bahkan mendoakan Najwa bisa menjadi ketua DPR nantinya, Bunda. Seperti diungkap beberapa akun di bawah ini:

"Iyalah paling di kagumi. Najwa itu lebih cocok jd dpr dewan perwakilan rakyat yg benar2 menyuarakan suara rakyat tegas cerdas jd presiden juga oke," tulis akun @xze***.

"Mbk Najawa adalah Wanita Pelopor & wakil suara Nya masyarakat Indonesi,yang membutuhkan Hak Keadilan," tulis akun @fiki_wi***.

"Mba Nana semoga selanjutny bisa memimpin kursi Dpr atau paling tidak mnjadi anggota Dpr," tulis akun @sandriakyoi***.

"Semoga mbak nana kelak akan jadi pemimpin yg amanah.dan bekerja untuk rakyat," tulis akun @shintamoeha***.

Wah, kalau menurut Bunda gimana nih? Setuju atau punya pendapat lainnya, share di kolom komentar yuk!

Bunda, simak juga yuk cara aman ngantor di masa pandemi dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi