sign up SIGN UP search


trending

Pangeran Ini Terseret Kasus Pelecehan, Anak Perempuan Menderita Sampai Tunda Nikah

Annisa Karnesyia Jumat, 16 Oct 2020 12:13 WIB
ASCOT, ENGLAND - JUNE 20:  Prince Andrew, Duke of York attends day four of Royal Ascot 2014 at Ascot Racecourse on June 20, 2014 in Ascot, England.  (Photo by Chris Jackson/Getty Images for Ascot Racecourse) Pangeran Ini Terseret Skandal Pelecehan, Anak Perempuannya Menderita Sampai Tunda Nikah/ Foto: Chris Jackson/Getty Images for Ascot Racecourse
Jakarta -

Pernikahan Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi akhirnya terlaksana pada bulan Juli 2020. Di balik pesta pernikahannya, Beatrice ternyata harus menunda dua kali rencana besar itu karena sang ayah, Pangeran Edward.

Beatrice adalah putra pertama Pangeran Edward dan Sarah Ferguson. Pada Juli 2019, reputasi Pangeran Edward memburuk karena pelecehan seksual yang dilakukan ahli finansial Amerika, Jeffrey Epstein.

Dilansir BBC, Andrew mengakui telah menjalin persahabatan yang dekat dengan Epstein. Pada Juli 2006, Epstein bahkan diundang ke pesta ulang tahun Putri Beatrice, Bunda.


Tahun 2015, nama Andrew muncul dalam dokumen pengadilan kasus perdata terhadap Epstein. Pangeran Andrew tidak terlibat dalam persidangan, namun diidentifikasi sebagai bagian dari bukti.

Kasus ini ikut menyeret nama Andrew karena seorang pelapor, Virginia Giuffre, mengaku diperintahkan untuk 'melayani' pangeran itu. Giuffre mengklaim bahwa dia dipaksa untuk berhubungan seks dengan Andrew sebanyak tiga kali, di London, New York, dan pulau Karibia milik Epstein, antara tahun 2001 dan 2002. Saat itu, Giuffre masih di bawah umur.

Tuduhan lain muncul dari wanita bernama Johanna Sjoberg. Ia mengatakan bahwa Pangeran Inggris itu telah menyentuh payudaranya ketika duduk di sofa apartemen Epstein di Manhattan tahun 2001.

Pangeran Andrew mengatakan bahwa dia tidak ingat pernah bertemu Giuffre. Ia mengaku tengah menjaga anak-anaknya pada hari dia dituduh pergi ke klub malam London.

Andrew berkata bahwa dia membawa Beatrice ke restoran Pizza Express di kota Woking, Inggris untuk sebuah pesta. Ia mengingat itu semua karena hal itu tidak biasa dilakukannya.

Istana Buckingham telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait masalah ini. Mereka menolak semua tuduhan terhadap Pangeran Andrew, Bunda.

People melaporkan bahwa kasus Epstein yang melibatkan Andrew ini ikut berdampak pada rencana pernikahan Beatrice dan Edoardo. Pasangan ini bahkan dua kali menunda jadwal pernikahannya.

Meski begitu, Andrew dikabarkan masih berencana hadir dan ikut berperan di upacara pernikahan putrinya. Pada bulan Desember, Pangeran Charles memperingatkan Andrew bahwa dia mungkin tidak bisa kembali ke kehidupan publik.

Beatrice dan Edoardo sebenarnya akan melangsungkan pernikahan pada 29 Mei 2020. Namun, mereka terpaksa membatalkan upacara pernikahan karena pandemi Corona.

Pada 17 Juli 2020, pasangan ini akhirnya melangsungkan pernikahan di Royal Chapel of All Saints, Royal Lodge, Windsor. Pernikahan keduanya digelar secara sederhana dan tertutup.

Simak juga cerita Sophie Navita yang menikah dengan modal seadanya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi