sign up SIGN UP search


moms-life

Cincin Nikah Ratu Elizabeth II Simpan Rahasia Misterius, Tak Banyak yang Tahu

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 08 Oct 2020 07:04 WIB
Ratu Elizabeth II caption
Jakarta -

Ratu Elizabeth II menikah dengan Pangeran Philip tahun 1947. Menurut buku biografi terbaru Philips, Ratu Inggris itu tidak pernah melepaskan cincin nikah pemberian suaminya, Bunda.

Di balik kisah ini, tak banyak yang tahu jika cincin pernikahan itu menyimpan cerita romantis. Pangeran Philip ternyata menambahkan ukiran rahasia di cincin itu.

Dilansir People, hanya ada tiga orang yang mengetahui isi ukiran tersebut. Hal ini diungkap penulis biografi kerajaan Ingrid Seward dalam buku berjudul Prince Philip: A Portrait of the Duke of Edinburgh.


"Setidaknya Philip tidak mengeluarkan biaya untuk membeli cincin kawin karena penduduk Wales memasok emas Welsh dari cincin yang dibuatnya," kata Seward.

"Dia (Ratu) tidak pernah melepas cincin dan di dalamnya ada ukiran. Tidak ada yang tahu isinya, kecuali pembuat cincin, Ratu, dan suaminya," sambungnya.

Sejak pernikahan Ratu Elizabeth I tahun 1923, keluarga kerajaan telah menggunakan emas Welsh untuk cincin pernikahan. Baru-baru ini, Putri Eugenie juga melanjutkan tradisi tersebut, Bunda.

Hal yang sama juga dilakukan Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William tahun 2011. Emas Welsh juga digunakan di cincin nikah Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Namun, penggunaan cincin Welsh ini tidak dilakukan Putri Beatrice. Ia memutuskan menggunakan cincin dari platinum agar sesuai dengan cincin pertunangannya.

Bicara soal cincin pertunangan, Pangeran Philip ternyata ikut andil dalam membuat cincin untuk sang istri. Ia turut dibantu ibunya, Putri Alice dari Battenberg.

Alice memberikan putranya sebuah tiara dengan berlian dan aquamarine. Perhiasan ini diberikan kepada Philips sebagai hadiah pernikahan.

Pangeran Philip lalu bekerja sama dengan toko perhiasan lokal untuk mengubah tiara itu menjadi cincin tunangan. Hasilnya, cincin pemberian untuk Ratu ini dilapisi lima berlian di setiap sisi dan dibuat dengan platinum klasik.

Simak juga tips Dewi Gita & Armand Maulana 26 tahun menikah dan jauh dari gosip, di video intimate interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!