sign up SIGN UP search


trending

Pasha 'Ungu' Akui Belum Temui Sang Adik yang Ditangkap karena Narkoba

Annisa Karnesyia Selasa, 13 Oct 2020 19:02 WIB
Pasha Ungu saat tampil di acara 'OVJ' di Trans 7, Tendean. caption
Jakarta -

Adik kandung Pasha 'Ungu', Iunan Helmy Said, terjerat kasus narkoba. Helmy ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) setelah sempat buron.

Sebagai kakak, Pasha berusaha memberikan dukungan dan semangat pada adiknya itu. Bagi suami Adelia Wilhelmina ini, semua yang terjadi adalah cobaan yang harus dihadapi keluarganya, Bunda.

"Kita kebetulan lagi kena cobaan, saya kira sebagai kakak, sebagai keluarga, sebagai yang dituakan dalam keluarga, khususnya di Kota Palu, jadi tugas saya harus memberikan semangat kepada adik saya," kata Pasha.


"Teman saja saya berikan semangat, apalagi adik kandung saya. Saya kita ini cobaan yang sudah dilalui banyak orang di luar sana. Ini bukan akhir sebuah kehidupan," sambungnya.

Pasha kini mencoba untuk sabar menghadapi kasus adiknya. Ia yakin, masalah ini akan segera selesai.

"Sekarang bagaimana kita sabar. Kita yakin insyaallah persoalan yang kita hadapi bisa diselesaikan dengan baik," ujarnya, dikutip detikcom, Selasa (13/10/2020).

Pasha juga menceritakan kondisi Helmy usai ditangkap. Menurutnya, sang adik dalam keadaan sehat dan sudah diurus pihak berwenang.

Meski begitu, Pasha belum bertemu dengan sang adik. Ia baru bicara dengan Helmy melalui sambungan video call.

"Belum ketemu saya, saya sudah pernah coba kemarin jenguk, besuk, terus memang ada aturan-aturan yang tidak bisa saya langgar, saya hormati. Sempat video call, saya minta tolong HP penjaga bisa enggak saya video call, at least bisa lihat kondisi adik saya," ucap Pasha.

Hingga kini, pihak keluarga Pasha masih melihat dulu proses hukum yang dihadapi Helmy. Namun, keluarga sudah siap dengan berbagai upaya hukum yang bisa dilakukan.

"Ya sekarang kan masih pemeriksaan tentunya keluarga siap-siap upaya hukum yang bisa kita lakukan, tapi tidak boleh grasak-grusuk. Kita lihat prosesnya seperti apa sekarang," katanya.

Fokus keluarga Pasha saat ini adalah mendukung dan memberikan semangat pada Helmy. Ia ingin adiknya itu tidak stres selama ditahan.

Di saat menghadapi kasus seperti ini, dukungan keluarga memang penting, Bunda. Menurut Turner, R. J, dalam jurnal Social Support As a Contingency in Psychological Well-Being, dukungan sosial berhubungan dengan kesehatan psikologis.

Artinya, semakin seseorang mendapatkan dukungan dari teman dan keluarga, rasa sedih dan gelisahnya akan berkurang. Turner mengatakan, sangat penting dukungan keluarga diberikan kepada orang terdekat yang sedang terjerat masalah.

"Efek dari perasaan stres, depresi dan yang berhubungan dengan emosi dapat membantu orang terdekat mengatasi tekanan yang terjadi dalam hidupnya. Dan ini berpengaruh positif terhadap kesehatan psikologisnya," kata Turner, dilansir Psychology Today.

Simak juga cerita istri Bani "Seventeen' yang jalani kehamilan tanpa kehadiran sang suami, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi