sign up SIGN UP search


trending

Perjuangan Sinead O'Connor Lawan Agoraphobia, Sering Cemas & Kelaparan

Annisa Afani Minggu, 14 Feb 2021 23:00 WIB
Sinead O'Connor mantap berhijab caption
Jakarta -

Belum lama ini penyanyi Sinead O'Conner membuat para penggemarnya merasa khawatir, Bunda. Hal tersebut terjadi karena penyanyi asal Irlandia ini mengaku alami gangguan mental yang membuatnya merasa cemas, yakni agoraphobia.

Dikutip dari MayoClinic, agoraphobia adalah jenis gangguan kecemasan, di mana pengidapnya akan merasa takut dan menghindari tempat atau situasi yang mungkin menyebabkannya panik, merasa terjebak, tidak berdaya atau malu.

Biasanya, rasa takut ini muncul dalam situasi aktual atau yang diantisipasi, seperti saat menggunakan transportasi umum, berada di ruang terbuka maupun tertutup, dalam antrean, atau berada di tengah keramaian.


"Aku dengan diam hidup dalam trauma yang melumpuhkanku secara fisik selama beberapa tahun, bulan, dan minggu terakhir. Hal ini membuatku mengalami agoraphobia sehingga aku tak bisa pergi ke supermarket. Dan ini membuatku sangat kelaparan," tulis Sinead.

Selanjutnya pada unggahan kedua, Sinead menjelaskan bahwa ia tak bisa menerima makanan dengan layanan pesan antar dengan kondisi tersebut, Bunda. Ia pun meminta bantuan pada penggemarnya dan berharap, ada yang mengirimkan kontak layanan antar makanan khusus orang yang mengalami gangguan mental seperti dirinya.

"Itulah alasan mengapa aku bertanya apakah ada orang yang tahu tentang layanan antar makanan untuk orang yang alami gangguan mental," tutur wanita yang kini menetap di sebuah lokasi terpencil.

Dengan kondisi yang mengkhawatirkan, untungnya para penggemar Sinead O'Connor banyak yang mau membantu. Lalu setelah beberapa jam kemudian, Sinead pun kembali mengabarkan bahwa kondisinya telah membaik setelah mendapat makanan.

"Semua baik-baik saja sekarang. Aku sudah menemukan layanan pengiriman makanan. Aku kenyang dan bahagia," ucap wanita yang kini telah berusia 53 tahun itu.

Bunda, simak juga cerita Marissa Nasution yang tahan mental menerima mom shaming, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner poligamiBanner poligami/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari
(AFN/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi