sign up SIGN UP search


trending

Stephen Chow Jalin Cinta 13 Tahun dengan Fans, Berujung Kena Tuntut Miliaran

Yuni Ayu Amida Sabtu, 31 Oct 2020 22:00 WIB
Stephen Chow caption
Jakarta -

Aktor legendaris Hong Kong, Stephen Chow, memang diketahui belum menikah sampai saat ini. Hanya saja, ia pernah menjalin asmara dengan beberapa wanita, salah satunya Yu Manfung atau Alice Yu.

Asmaranya dengan Alice Yu pun terbilang paling lama. Namun sayangnya hubungan mereka sepertinya kini memburuk, bahkan berujung pada gugatan hukum.

Sebenarnya bagaimana awal mula kisah cinta Stephen Chow dan Alice Yu?


Melansir berbagai sumber, Alice Yu merupakan penggemar berat Stephen Chow. Ia juga merupakan anak konglomerat bernama Yu Ching Po. Dia adalah pemilik Hong Kong Construction Holdings, Ltd.

Sekitar tahun 1998, Chow pernah bertemu dengan Yu di sebuah bar, kala itu Chow hanya menganggap Yu sebagai penggemar, tidak lebih. Beberapa waktu kemudian, mereka kembali bertemu dalam sebuah acara yang digelar Hong Kong Real Estate Association.

Saat itu, ayah Yu memperkenalkan Yu pada Chow sebagai anaknya sekaligus penggemar berat Chow. Dari sanalah Chow tahu bahwa Yu bukan gadis biasa. Ia juga mulai tertarik dengan Yu.

Berawal dari teman baik, mereka akrab hingga menjadi kekasih. Awalnya mereka menyembunyikan hubungan tersebut dari media, namun lambat laun hubungan itu terendus.

Hal ini lantaran keduanya kerap terlihat menghadiri berbagai acara bersama. Meski Chow enggan memperkenalkan Yu sebagai kekasihnya, namun publik tahu bahwa keduanya menjalin asmara.

Bisa dikatakan, sejak bersama Yu, kondisi keuangan Chow semakin berkembang. Ia bahkan bisa menghasilkan uang hingga 100 juta Yuan atau sekitar (Rp218 miliar). Hal ini karena Yu menjadi konsultan keuangan pribadi Chow.

Bahkan, menurut media Hong Kong, Yu berhasil membantu meningkatkan kekayaan bersih Chow hingga 5 miliar Yuan atau setara Rp10,9 triliun.

Sayangnya, hubungan asmara mereka terjalin tanpa kejelasan. Chow tak kunjung menikahi Yu meski sudah berpacaran 13 tahun. Sampai akhirnya keduanya memutuskan mengakhiri hubungan mereka pada Maret 2010.

Hubungan keduanya makin memburuk saat Yu menggugat Chow sebesar 80 juta dolar Hong Kong atau setara Rp152 miliar. Melansir South China Morning Post, gugatan tersebut terkait dengan investasi properti di The Peak, Hong Kong. Menurut Yu, mereka sudah membangun empat rumah. Berdasarkan perjanjian, Yu harusnya mendapat bayaran konsultasi dan komisi 10 persen dari penjualan setiap rumah.

Yu mengaku bahwa dia sudah dapat komisi penjualan dari dua rumah, namun dua lainnya belum. Ia pun menagih itu. Yu merasa berhak atas komisi dengan nilai 80 juta dolar Hong Kong, tapi dia baru menerima 10 juta dolar Hong Kong.

Hanya saja, menurut Chow, uang itu sudah cukup dan merupakan iktikad baiknya. Ia juga membantah punya utang kepada sang mantan kekasih. Kini, Alice Yu kembali menagih hutang tersebut yang berlanjut di pengadilan pada November mendatang.

Simak juga kisah cinta Sophie dan Pongki Jikustik dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi