sign up SIGN UP search


trending

Stephen Chow Terancam Bangkrut, Gadai Rumah & Utang Rp513 M pada Mantan Pacar

Annisa Karnesyia Rabu, 14 Oct 2020 19:40 WIB
Stephen Chow caption
Jakarta -

Aktor Hong Kong Stephen Chow terancam bangkrut usai terlilit hutang ratusan miliar rupiah. Pria 58 tahun itu memiliki utang kepada investor sekaligus mantan pacarnya, Yu Manfug.

Dilansir Today Online, Stephen Chow berutang hingga 270 juta dollar Hong Kong atau setara Rp513 miliar. Krisis keuangan Chow ini dimulai sejak tahun 2012, Bunda.

Pada tahun 2010, hubungannya dengan Manfung berakhir setelah 13 tahun bersama. Manfung lalu menggugat Chow sebesar 80 juta dolar Hong Kong atau setara Rp152 miliar.


Jumlah uang ini diklaim sebagai komisi dari hasil penjualan rumah mewah di The Peak, Hong Kong. Manfung merasa berhak mendapatkan bayaran 10 persen dari rumah milik Chow itu.

Menurut Manfung, mantan kekasihnya itu baru membayar 10 juta dollar Hong Kong atau Rp19 miliar padanya. Sementara Show berdalih bahwa jumlah tersebut diberikan sebagai hibah dan menolak untuk dikatakan sebagai komisi.

Kasus mengenai sengketa ini pun dibawa ke jalur hukum. Pada bulan November mendatang, kasus ini akan disidangkan di pengadilan.

Stephen Chow bukan cuma terlilit utang mantan pacarnya. Chow mengalami masalah keuangan yang rumit setelah ikut investasi bisnis tahun 2016.

Saat itu, sejumlah investor menanamkan modal pada Chow sebesar 1,3 miliar dollar Hong Kong atau Rp2,5 triliun. Bintang film Kung Fu Hustle ini menjanjikan keuntungan hingga 1 miliar dollar Hong Kong atau Rp1,9 miliar setelah empat tahun.

Berdasarkan sebuah sumber, bisnis Chow selama tiga tahun berjalan mulus dan mendapatkan keuntungan sebesar 670 juta dollar Hong Kong atau Rp1,2 triliun. Namun, memasuki tahun keempat, perusahaan hanya untung 160 juta dolar Hong Kong atau setara Rp304 miliar. Hal ini terjadi karena pandemi Corona atau COVID-19 yang melanda dunia.

Investasi ini pun berakhir buruk karena Chow tidak bisa memenuhi target investor. Beberapa investor bahkan memintanya untuk mengembalikan uang saham mereka, Bunda.

Pada bulan Juni lalu, Chow diketahui sudah menggadaikan rumah mewah miliknya di The Peak. Dikutip dari South China Morning Post, menurut catatan, Chow tidak pernah memasarkan rumah itu atau terbukti sedang mengalami krisis keuangan. Ia juga tidak ingin berkomentar soal rumor ini.

Rumah Chow di The Peak terbilang mewah. Properti tersebut bernilai 1 miliar dolar Hong Kong atau Rp1,9 miliar.

Bunda, intip yuk rumah mewah milik Nagita Slavina, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi