sign up SIGN UP search


trending

Soal Video Syur Mirip Gisel, Hotman Paris Beri Petunjuk Cari Pembuktian

Annisa Karnesyia Senin, 09 Nov 2020 23:30 WIB
Dapur Hotman Paris Viral. caption
Jakarta -

Pengacara kondang Hotman Paris ikut mengomentari video syur yang diduga mirip Gisella Anastasia atau Gisel. Hotman mengaku tahu cara mengungkap sosok wanita dalam video tersebut.

Pria 61 tahun ini menyarankan agar pakar telematika tidak perlu sampai mengeceknya. Hotman merasa kehadirannya tidak diperlukan, Bunda.

"Terkait video porno yang diduga artis terkenal, katanya mau didatangkan ahli telematika, ngapain?," kata Hotman, dikutip dari Instagram miliknya, Senin (9/11/2020).


Hotman mengatakan, ibu-ibu pasar saja bisa mengungkap sosok wanita di video syur itu. Ia bahkan yakin, mereka bisa membedakan wanita di video dengan artis yang diduga Gisel.

"Cukup panggil 3 orang ibu-ibu dari pasar inpres Senen, dibandingkan dada yang di video sama cewek yang diduga di video.," ujarnya.

"Ibu-ibu dari pasar Senin bisa langsung tahu, sama enggak dadanya. Kalau dada sama, berarti orangnya sama," sambungnya.

Hotman Paris merasa pakar telematika bisa mengalami kesulitan jika memeriksa kebenaran tersebut. Ia khawatir pakar telematika malah tak bisa konsentrasi saat mengecek.

"Kalau nanti pakar telematika yang disuruh ngecek, malah nanti pakar telematika jadi pusing, nanti malah jadi ikut kepengin, hasilnya malah nggak konsentrasi," ucapnya.

Sebelumnya, video syur mirip Gisel memang menjadi topik hangat di kalangan netizen. Video berdurasi 19 detik itu juga turut dikomentari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus pakar telematika, Roy Suryo.

Roy tak menampik jika sosok wanita di video mirip dengan Gisel. Namun, bentuk pipi keduanya berbeda.

"Kalau kemiripan sekarang ini, sosok yang bersangkutan itu mirip ya. Kalau dikatakan mirip ya mirip, cuma kan tanda tubuh kan juga bisa beda," kata Roy Suryo, dilansir detikcom.

"Saya lihat sebenarnya, kalau saya masih lihat ada sedikit perbedaan yang cukup krusial, misalnya bentuk pipinya. Bentuk pipinya enggak sama sih," sambungnya.

Meski begitu, Roy tidak ingin cepat menyimpulkan sosok wanita di video seks sebagai artis yang dimaksud. Ia lalu meminta netizen mengedepankan asas praduga tak bersalah, Bunda.

"Kita ke depankan asas praduga tidak bersalah terlebih dahulu karena sosok-sosok dalam video saat ini banyak sekali terdapat kemiripan, apalagi postur seperti ini sering muncul dalam video-video Korea atau Tiongkok," ujar Roy Suryo.

Simak juga penjelasan Roy Suryo tentang video syur mirip Gisel, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi