sign up SIGN UP search


trending

3 Ratu Tangguh Penuh Skandal yang Mengubah Sejarah

Asri Ediyati Sabtu, 21 Nov 2020 17:00 WIB
Vintage engraving of a scene from Froissart's Chronicles. Queen Isabella's visit to her Brother ar Paris. Isabella of France (1295 to 22 August 1358), sometimes described as the She-Wolf of France, was Queen of England as the wife of Edward II. caption
Jakarta -

Menjadi pemimpin sebuah kerajaan pastinya harus memiliki sikap pemberani dan tangguh. Lagi pula, jarang sekali kita mendengar sebuah kerajaan yang hebat dalam sejarah yang dipimpin oleh raja atau ratu yang tidak tegas.

Saking banyaknya silsilah keluarga kerajaan di seluruh dunia, mungkin kita tidak bisa hapal dan tahu apa saja pencapaian mereka yang pernah mereka torehkan selama memimpin.

Kali ini akan dibahas cerita tentang ratu tangguh penuh skandal yang mengubah sejarah dunia. Ya, tak cuma raja saja yang hebat dalam memimpin, ada beberapa wanita yang berani dan tangguh ketika dirinya diangkat sebagai ratu di sebuah kerajaan.


Mulai dari ratu yang berselingkuh tapi melindungi sang anak, hingga ratu yang membuat anaknya menjadi raja yang hebat. Siapa saja para ratu yang tangguh tapi terlibat skandal ini?

1. Isabella of France

Sebelum menjadi ratu, Isabella of France menikah dengan Raja Inggris Edward II. Isabella dikaruniai anak laki-laki bernama Edward III, namun kemudian merasa tidak cocok dengan Edward II.

Edward II dikenal tinggi dan tampan, tapi ia dikritik karena pengecut, tak berpikir strategis, boros, peminum, dan penjudi. Edward II juga diyakini secara luas bahwa ia adalah seorang homoseksual.

Di tengah perjalanannya menjadi permaisuri, Isabella berselingkuh dengan salah satu kelompok konspirator, Roger Mortimer. Edward II kemudian dilengserkan karena kudeta dan dibunuh secara brutal. Edward III pun naik menjadi raja dan menghukum mati Mortimer, sementara sang ibunda tak dibunuh.

Edward III menjaga ibunya tetap baik dalam masa pensiun yang panjang dan nyaman sampai kematiannya pada tahun 1358. Edward III dikenal sebagai raja yang hebat berkat didikan Isabella.

Klik NEXT untuk baca kisah ratu lainnya.

Chow Yun Fat dan istriFoto: HaiBunda

Simak juga cerita Angie Virgin tentang tantangan membesarkan anak Indonesia di London:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi