sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Joan Lin, Istri yang Terpaksa Dinikahi Jackie Chan & Lalu Diselingkuhi

Asri Ediyati Kamis, 19 Nov 2020 14:10 WIB
Jackie Chan dan Joan Lin 5 Fakta Joan Lin, Istri yang Terpaksa Dinikahi Jackie Chan & Lalu Diselingkuhi/ Foto: Instagram
Jakarta -

Kisah cinta Jackie Chan dengan istri pertamanya, Joan Lin, jarang tersorot. Namun, beberapa waktu lalu, berita yang muncul di permukaan, ketika berkaitan dengan kisah cinta sang aktor adalah skandal perselingkuhannya dengan Elaine Ng dengan anak perempuannya, Etta Ng.

Melalui sebuah interview di 2015, Jackie Chan membuka kehidupan asmaranya dengan sang istri, Joan Lin. Bagaimana mereka melewati berbagai rintangan yang dihadapi ketika sang aktor sedang besar namanya.

Ini termasuk ketika Jackie Chan mengaku bahwa ia sempat merasa terpaksa ketika ia harus menikahi Joan Lin. Pernikahan mereka yang langgeng itu sempat diwarnai dengan isu perselingkuhan.


Jackie Chan pun blak-blakan bahwa dari perselingkuhannya itu, ia juga memiliki anak perempuan. Bunda mungkin penasaran, seperti apa sosok Joan Lin yang sabar menghadapi terpaan isu miring dan skandal dari suaminya.

Berikut lima fakta tentang Joan Lin yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Lahir dari keluarga tak berada

Joan Lin lahir pada tanggal 30 Juni 1953 di Taipei, Taiwan. Nama China-nya adalah Lin Feng-jiao. Dia adalah anak kedua dari lima bersaudara. Kebanyakan orang berpendapat bahwa karena Lin menikah dengan salah satu aktor paling terkemuka di dunia, dia dilahirkan dari keluarga kaya.

Kenyataannya tidak, Joan Lin harus putus sekolah ketika dia berusia 12 tahun. Alasan utama dia putus sekolah adalah karena keluarganya yang miskin.

Setelah putus sekolah, Lin bersikeras menjadi aktris yang sukses di Taiwan. Pada tahun 1972, ketika kecantikan Taiwan berusia sembilan belas tahun, ia membintangi film pertamanya yaitu The Hero of Chiu Chow.

2. Aktris sukses

Setelah membintangi film pertamanya, The Hero of Chiu Chow, banyak filmnya yang iaperankan merupakan adaptasi dari novel ChiungYao. Joan Lin terkenal karena penampilannya dalam The Story of a Small Town.

Pada 1979, ia memenangkan Aktris Utama Terbaik di Golden Horse Awards ke-16 untuk penampilannya dalam The Story of a Small Town. Berkat kerja kerasnya menjadi artis, Joan Lin telah membuat lebih dari 70 film selama 10 tahun kariernya.

Perannya sebagai wanita muda bisu dalam film drama romantis itu tidak hanya memenangkan penghargaan bergengsi, tetapi juga mengukuhkannya sebagai salah satu aktris terkemuka di Taiwan.

Klik NEXT untuk tahu fakta lainnya.

Simak juga resep pernikahan langgeng ala aktor Gunawan Sudrajat dan istri:

[Gambas:Video Haibunda]

Chow Yun Fat dan istri



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi