sign up SIGN UP search


trending

Pindah ke AS, Terungkap Alasan Miss Indonesia 2006 Pilih Jadi Tentara

Asri Ediyati Jumat, 20 Nov 2020 07:11 WIB
Kristania Besouw Pindah ke AS, Terungkap Alasan Miss Indonesia 2006 Pilih Jadi Tentara/ Foto: Istimewa
Jakarta -

Bunda mungkin tidak terlalu tahu tentang nama Kristania Virginia Besouw. Namun, wanita berdarah Manado ini pernah menorehkan prestasi di Indonesia, lho.

Ya, Kristania menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss World 2006. Kala itu, Kristania menyandang gelar Miss Indonesia 2006. Selain menjadi perwakilan Indonesia, Kristania juga ditunjuk sebagai duta campak oleh UNICEF di 2007.

Di tahun yang sama, Kristania menikah pada tahun 2007 dengan Frank Piay, seorang pria lulusan kedokteran dari sebuah universitas di Filipina. Saat mengikuti ajang pemilihan Miss Indonesia hingga menikah, Kristania rupanya masih tercatat sebagai mahasiswi Universitas Sam Ratulangi jurusan Administrasi Bisnis.


Kristania kemudian terpaksa meninggalkan bangku kuliahnya di universitas tersebut karena harus pindah ke Amerika Serikat untuk berkuliah di jurusan keperawatan.

Setelah kurang lebih 7 tahun tinggal di sana, Kristania kemudian ingin menjadi warga negara AS. Sayangnya, keinginannya itu terbentur karena Kristania masih berstatus memiliki student visa.

Apa yang membuatnya akhirnya mau masuk sekolah militer? Klik NEXT ya, Bunda.

Chow Yun Fat dan istriFoto: HaiBunda

Simak juga cerita Marissa Hutabarat hakim di AS yang berdarah Indonesia:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi