sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Menarik Kristania Besouw, Miss Indonesia 2006 yang Jadi Tentara AS

Asri Ediyati Kamis, 19 Nov 2020 11:09 WIB
Kristania Besouw caption
Jakarta -

Bunda pernah mendengar nama Kristania Viriginia Besouw? Mungkin tak banyak yang pernah mendengar nama ini. Namun pada 2006, Kristania pernah dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2006.

Kristania yang kini sudah berusia 35 tahun, saat itu sudah menorehkan sejumlah prestasi untuk Indonesia. Salah satunya menjadi duta campak UNICEF, dan mewakili Indonesia di ajang Miss World.

Setelah melepas mahkota Miss Indonesia, Kristania sekarang menetap di Amerika Serikat. Bukan menjadi public figure, melainkan seorang tentara wanita di Amerika Serikat.


Hal ini terbukti dari unggahannya di media sosial. Apa alasannya sampai ia bisa menjadi tentara di AS? Simak fakta-fakta tentangnya berikut ini:

1. Lahir dari keluarga polisi dan tentara

Kristania atau Kristy adalah anak kedua dari tiga bersaudara dari Yannemen Besou dan Esther Tampi. Ia lahir dari keluarga polisi dan tentara, Bunda.

Kakeknya adalah seorang pensiunan polisi. Sementara sang ayah juga merupakan seorang tentara angkatan laut. Lahir di keluarga para prajurit membentuk Kristania menjadi pribadi yang tomboi.

2. Sekolah di Indonesia, dan China

Dari kecil hingga kuliah, wanita kelahiran Manado ini bersekolah di Indonesia. Namun, ia sempat berpindah-pindah sekolah. Kristania pernah bersekolah di SD Negeri Kombi, Sulawesi Utara, lalu di SD Pangkalan Jati, Jakarta, Pakistan International School-Beijing, dan Beijing 55 International School.

Dari Beijing, Kristania kembali ke Indonesia. Ia kemudian bersekolah di SMP, dan SMA Eben Haezar, Manado. Kristania juga sempat berkuliah di jurusan International Business Administration, Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi, Manado.

Klik NEXT untuk melihat fakta menarik lainnya dari Kristania Besouw.

Simak juga cerita Jill Carissa jadi perawat di Australia:

[Gambas:Video Haibunda]

Chow Yun Fat dan istri
(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi