sign up SIGN UP search


trending

5 Anak Diadopsi Artis, Dulu Ditemukan di Masjid & Kritis Kini Bikin Gemas

Annisa Afani Senin, 23 Nov 2020 09:04 WIB
Venna Melinda berhijab Venna Melinda dan anak-anaknya/ Foto: Dok. Instagram Venna Melinda
Jakarta -

Mengadopsi anak bisa dilakukan siapa saja asalkan memenuhi syarat, Bunda. Nah, beberapa artis ini contohnya.

Deretan artis yang dimaksud ini mengadopsi anak yang memiliki latar belakang berbeda. Ada yang diadopsi setelah ditemukan dalam kondisi kritis di toilet masjid, bahkan ada pula yang menjadi korban kekerasan oleh orang tua kandungnya sendiri.

Bunda penasaran kira-kira siapa saja artis yang mengadopsi anak tersebut? Simak informasi selengkapnya berdasarkan yang sudah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber berikut, ya.


1. Venna Melinda

Venna Melinda memutuskan untuk mengadopsi seorang bayi perempuan yang ditemukan di toilet wanita Masjid Fathullah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Tangerang, pada 2016 lalu.

Saat ditemukan, bayi mungil tersebut dalam keadaan kritis karena lahir prematur, dengan berat badan hanya sekitar 1,7 kilogram (kg), Bunda. Bahkan, tali pusarnya belum digunting oleh ibu kandung, sehingga sempat mengalami keracunan.

Venna mengaku mengadopsi bayi itu karena memang berkeinginan memiliki seorang anak perempuan, sementara dia sendiri telah bercerai dengan suaminya. Dan bayi yang diangkat sebagai anaknya ini pun diberi nama Vania Athabina, Bunda. Kini Vania sudah tumbuh menjadi gading kecil yang manis, dan menggemaskan.

Meski Vania menjadi anak angkat, Venna Melinda sangat menyayangi anak angkatnya tersebut seperti anak kandungnya sendiri. Ini terbukti dengan sikap serta perlakuan yang diberikan Venna kepada Vania.

Ia bahkan tak terlihat membeda-bedakan, dan memberi kasih sayang yang sama sepert kepada anak kandungnya, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. Venna juga kerap mengunggah potret, dan video putri bungsunya yang menggemaskan tersebut dalam akunnya di media sosial.

Klik NEXT untuk ke halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga yuk panduan Kak Seto agar anak gembira selama di rumah saja, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi