sign up SIGN UP search


trending

5 Kisah Adopsi Enggak Biasa, Bayi Meninggal Dunia hingga Pacar Sendiri

Annisa Afani Minggu, 22 Nov 2020 08:00 WIB
Baby Boy Holding Mothers Hand 5 Kisah Adopsi Enggak Biasa, Bayi Meninggal Dunia hingga Pacar Sendiri/ Foto: iStock
Jakarta -

Kisah terkait adopsi dari belahan dunia ternyata terjadi dengan beragam kisah serta latar belakang, Bunda. Ada yang mengadopsi bayi meninggal dunia, hingga pacarnya sendiri dengan suatu alasan yang mendesak.

Meski hal tersebut dianggap enggak biasa, namun selama semuanya berjalan dengan baik, dan sesuai dengan hukum yang berlaku. Bunda penasaran bagaimana kisah adopsi yang enggak biasa ini?

Simak lima kisah adopsi enggak biasa berikut ini, yang dikutip dari Oddee:


1. Mengadopsi bayi meninggal 

Pada tahun 2003 silam, Bernarda Gallardo dari Chili membaca sebuah berita dari koran lokal tentang bayi baru lahir yang dibuang ke tumpukan sampah. Berita tersebut membuatnya terkejut sekaligus miris karena bayi tersebut dalam kondisi buruk, sebelum akhirnya meninggal dunia.

Gallardo pun berniat untuk memberi penghormatan yang menurutnya pantas, yakni mengatur pemakaman untuk bayi malang tersebut. Akan tetapi proses yang perlu dilalui untuk mewujudkan hal itu enggak mudah, Bunda.

Di Chili, jika ditemukan jenazah yang tidak diklaim oleh anggota keluarganya, maka akan digolongkan sebagai limbah rumah sakit. Supaya jenazah tersebut tidak diperlakukan seperti itu, para dokter harus memeriksa, dan membuktikan bahwa bayi itu pernah hidup sebelum meninggal dunia agar dianggap sebagai jenazah manusia.

Namun proses pembuktian tersebut berlangsung selama enam bulan. Setelah akhirnya bukti keluar, dan mendapat hak adopsi jenazah bayi yang diberi nama Aurora, Gallardo pun menguburkannya di pemakaman bayi, yang dihadiri oleh 500 orang.

Sejak melakukan hal tersebut kepada Aurora, Bernardo Gallardo terus melakukan hal yang sama kepada anak-anak yang tak beruntung lainnya. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin memberi anak-anak tersebut martabat, dan penghormatan yang layak untuk beristirahat dengan damai.

Klik NEXT untuk ke halaman selanjutnya ya, Bunda.

Chow Yun Fat dan istri

Bunda bisa simak ragam stimulasi supaya anak cepat berjalan dalam video berikut ya:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi