sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Deanie Ip, Malaikat Penolong Andy Lau Saat Terlilit Utang Rp98 M

Asri Ediyati Sabtu, 21 Nov 2020 17:45 WIB
Fakta Deanie Ip, Malaikat Penolong Andy Lau Saat Terlilit Utang Rp98 M
Andy Lau caption

2. Menjadi aktris pendukung di film

Selama berkarier sebagai penyanyi, Deanie Ip berperan sesekali dalam film. Deanie Ip pun kemudian berperan di beberapa film Hong Kong seperti Dances with Dragon, My Name Ain't Suzy.

Ia juga kerap beradu akting dengan Andy Lau di sejumlah film. Mulai dari drama TV 1982 The Emissary, di mana mereka berperan sebagai ibu, dan anak.

Ada juga film klasik 1985 The Unwritten Law dan sekuel 1988 The Truth, di mana Andy Lau berperan sebagai pengacara yang harus membela ibunya (Deanie), seorang pelacur yang dituduh membunuh kliennya yang kaya.


Lalu, ada A Simple Life pemenang penghargaan tahun 2011, yang menggambarkan hubungan menyentuh antara seorang pria (Andy), dan pembantu rumah tangganya yang sudah lanjut usia, yang diperankan oleh Deanie.

3. Dapat banyak penghargaan

Deanie Ip telah diakui kemampuannya dalam beberapa kesempatan untuk peran aktris pendukung kecuali untuk perannya dalam A Simple Life, di mana ia memenangkan Coppa Volpi untuk Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Venesia ke-68.

Ip telah memenangkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di Penghargaan Film Hong Kong dua kali, untuk perannya dalam Dances with Dragon (Penghargaan Film Hong Kong ke-11, 1991), dan dalam My Name Ain't Suzy (Penghargaan Film Hong Kong ke-5, 1985).

Deanie Ip juga memiliki tiga nominasi lain untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk Wrong Wedding Trail (Penghargaan Film Hong Kong ke-4, 1984), Spiritual Love (Penghargaan Film Hong Kong ke-7, 1987) dan untuk Murder (Penghargaan Film Hong Kong ke-13, 1993). Dia juga memenangkan Aktris Pendukung Terbaik di Golden Horse Awards ke-36.

Klik NEXT untuk ke halaman berikutnya.

Fakta Deanie Ip, Malaikat Penolong Andy Lau Saat Terlilit Utang Rp98 M
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!