sign up SIGN UP search


trending

Ibunda Ternyata Pernah Kecewa Berat dengan Donald Trump Gara-gara Hal Ini

Asri Ediyati Minggu, 10 Jan 2021 23:01 WIB
HELSINKI, FINLAND - JULY 16: President Donald Trump shows off a World Cup football given to him by Russian President Vladimir Putin during a joint press conference after their summit on July 16, 2018 in Helsinki, Finland. The two leaders met one-on-one and discussed a range of issues including the 2016 U.S Election collusion.  (Photo by Chris McGrath/Getty Images) caption
Jakarta -

Perceraian tentu bukan hal yang diinginkan setiap pasangan, terutama bagi orang tua. Donald Trump pun merasakan kekesalan sang ibu karena bercerai.

Ibunda Donald Trump, Mary Trump, diketahui pernah merasa jengkel ketika perceraian terjadi. Ia juga menyampaikan kekesalannya pada istri pertama Donald Trump yang kini sudah menjadi mantan.

"Anak macam apa yang telah saya ciptakan?" ujar ibunda, Mary Trump ketika berbicara dengan menantunya usai diceraikan oleh Trump.


Ibu Donald Trump yang meninggal pada tahun 2000 itu disebut sempat sangat malu dengan anak keempatnya selama tahun 1990-an, ketika pernikahan dan bisnisnya yang gagal lalu menjadi subjek pemberitaan tabloid yang intens.

Mary Trump kemudian mengaku putus asa dengan kekonyolan putranya, ketika pasang surut perceraian dengan istri pertamanya, Ivana Trump, membuat keluarganya menjadi sorotan ketika dia sudah berusia delapan puluhan tahun.

"Dia (Mary Trump) menjadi sumber perhatian kecil selama ini dan sering difoto oleh paparazzi. Dia ngeri melihat peran yang dimainkan putranya," demikian pernyataan dalam sebuah artikel tahun 1990 di Vanity Fair.

Sebagai informasi, Mary Trump lahir sebagai anak ke-10 dari keluarga MacLeod di Outer Hebridean Isle of Lewis pada tahun 1912. Mary Trump memang dibesarkan di sebuah rumah tangga Presbiterian yang ketat dan berbahasa Gaelik.

Dilansir Independent, ibunda Donald Trump kemudian beremigrasi ke New York pada tahun 1930 dan mendapatkan pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga, sebelum kemudian menikahi pengusaha Fred Trump dan memiliki lima anak.

Dia kemudian menghabiskan bertahun-tahun sebagai ibu rumah tangga di lingkungan Queens dan kota. Ia juga menjadi sukarelawan badan amal lokal dan membantu suami dalam bisnis real estatnya.

Sementara, teman-teman keluarga Trump berkomentar bahwa Mary Trump selalu tampak lebih jauh dari keluarganya daripada suaminya.

Seorang teman masa kecil Donald Trump menceritakan bagaimana Fred Trump berada di sekitar sang anak dan melihatnya bermain, tetapi ibunya, Mary Trump tidak berinteraksi dengan putranya itu. Lantas apakah sifat Trump ternyata merupakan dampak perlakuan sang ibunda?

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga profil Kamala Harris, wakil presiden AS terpilih di 2020:

[Gambas:Video Haibunda]

Artis penyintas COVID-19



(aci/kuy)
Psikolog menganalisis hubungan ibu dengan perilaku anak di masa depan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi