sign up SIGN UP search


trending

Kisah CPNS Guru Non-Muslim Ditugaskan Mengajar di Madrasah

Asri Ediyati Selasa, 02 Feb 2021 14:04 WIB
Guru pertama di MAN Tana Toraja yang tak berhijab caption
Jakarta -

Sebagian besar dari kita lingkungan madrasah merupakan lingkungan Muslim. Hal tersebut memang betul, Bunda. Namun, belum lama ini salah satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Sulawesi Selatan yaitu MAN Tana Toraja kedapatan guru CPNS yang merupakan seorang wanita non-Muslim.

Guru CPNS itu adalah Eti Kurniawati, S.Si, Gr,. Ia merupakan guru geografi yang batal menerima SK pengangkatannya pada tanggal 19 Januari lalu bersama 8 CPNS lainnya karena terkonfirmasi positif COVID-19.

Dilansir laman resmi Kemenag Sulsel, Eti kala itu menjadi salah satu pasien OTG (orang tanpa gejala). Akhirnya, pada 27 Januari lalu, ia dapat mengetahui lokasi penempatannya setelah membuka amplop cokelat berisi SK yang diserahkan oleh Kepala Subbagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sulsel, H.Burhanddin, MM di ruang kerjanya pada 26 Januari 2021.


Eti, sapaan akrab wanita berambut lurus ini mengatakan dirinya sama sekali tidak menduga akan ditempatkan di MAN Tana Toraja karena ia beragama kristen, Bunda. Namun, ia yakin penempatannya ini merupakan rencana dari Tuhan.

"Awalnya saya kaget ketika menerima SK dan mengetahui bahwa saya ditempatkan di MAN Tana Toraja. Saya pikirnya akan ditempatkan di sekolah umum sesuai agamaku," ujar Eti.

"Tapi ya karena saya yakin ini adalah rencana Tuhan dalam hidup saya, maka akan saya jalani sebaik mungkin dan berusaha beradaptasi dengan lingkungan yang baru nantinya," katanya.

Nantinya, Eti juga mengatakan untuk berusaha agar bisa beradaptasi di lingkungan kerjanya di MAN Tana Toraja. Walau pastinya tak berhijab, ia mengaku ingin menyesuaikan pakaian yang sopan di lingkungan madrasah. Baca kelanjutannya di halaman berikutnya.

Simak juga kiat mengenalkan agama pada anak:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Skandal TWOTM Sulut

Guru CPNS ini hargai perbedaan dengan beradaptasi di lingkungan madrasah
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi