sign up SIGN UP search


trending

Heboh Tak Ada Lagi Formasi CPNS untuk Guru, Nadiem Makarim: Ini Salah

Asri Ediyati Rabu, 06 Jan 2021 11:49 WIB
Nadiem Makarim caption
Jakarta -

Baru-baru ini, heboh tentang pemberitaan bahwa tak ada lagi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk guru. Guna meluruskan hal tersebut, Mendikbud Nadiem Makarim pun menjawab dan menjelaskannya, Bunda.

Menurut Nadiem Makarim terdapat mispersepsi di media bahwa tidak ada lagi formasi CPNS untuk guru. Menteri Nadiem menyebut bahwa mispersepsi yang beredar itu salah.

"Ingin saya koreksi mispersepsi di media bahwa tidak ada lagi formasi CPNS untuk guru, ini salah dan tidak pernah menjadi kebijakan Kemendikbud," tulis Nadiem Makarim di Instagram @nadiemmakarim.


Nadiem Makarim menegaskan bahwa formasi CPNS guru ke depan akan tetap ada karena kebijakan tersebut akan sejalan dan saling melengkapi dengan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Lebih lanjut, Nadiem Makarim menjelaskan bahwa fokus tahun ini adalah perekrutan guru honorer sampai dengan kapasitas satu juta guru (jumlah yang diangkat hanya yang lulus tes) melalui jalur PPPK.

"Kami mendorong agar para guru honorer serta lulusan Pendidikan Profesi Guru melamar menjadi guru PPPK," ujarnya.

Kinerja yang baik sebagai guru PPPK nantinya akan menjadi pertimbangan penting jika guru PPPK yang bersangkutan melamar menjadi CPNS. "Kami terus berupaya memperjuangkan agar para guru mendapatkan kesempatan memperjelas status dan meningkatkan kesejahteraannya," kata Nadiem Makarim.

Sebelumnya, kabar ini datang dari Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana. Bima mengatakan bahwa pemerintah akan memperbanyak porsi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja alias PPPK.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga video tentang tips temukan minat dan bakat anak dengan mengimbangi kegiatan sekolah:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Maia Estianty Sembuh Covid-19



(aci/kuy)
Kabar terkait sempat dikomentari PGRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi