sign up SIGN UP search


trending

Segera Dibuka, Ini Persentase Lowongan CPNS dan PPPK untuk Pemerintah Pusat

Mutiara Putri Minggu, 21 Feb 2021 14:00 WIB
Close up view of young business people putting their hands together. Stack of hands. Unity and teamwork concept. caption
Jakarta -

Kabar gembira datang bagi Bunda dan Ayah yang ingin mendaftarkan diri sebagai seorang PNS, nih. Pemerintah akan segera membuka pendaftaran CPNS 2021 pada bulan April mendatang.

Tak hanya itu, pemerintah juga menetapkan akan membuka 1,3 juta lowongan yang terdiri dari CPNS dan PPPK. Hal ini juga diterangkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Teguh Widjinarko.

Teguh menjelaskan bahwa dari 1,3 Apatarur Sipil Negara (ASN), 1 juta lowongan yang akan dibuka adalah guru PPPK. Sisanya, sebanyak lebih dari 180 ribu untuk kebutuhan CPNS dan PPPK di pemerintah daerah.


"Untuk kebutuhan jabatan lainnya di pemda (di luar guru) ditentukan sekitar 189.000," kata Teguh kepada detikcom, Sabtu (20/2/2021).

Ia juga mengatakan bahwa sebanyak 70 ribu PPPK jabatan fungsional selain guru dan 119 ribu CPNS sangat diperlukan untuk berbagai jabatan teknis, termasuk tenaga kesehatan.

Tak hanya itu, lowongan juga akan dibuka untuk bagian pemerintah pusat nih, Bunda. Kira-kira berapa banyak presentasenya, ya?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(mua/mua)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi