sign up SIGN UP search


trending

Mutasi Virus Corona B117 Masuk RI, Ini Risikonya Menurut Pakar Bun

Annisa Karnesyia Senin, 08 Mar 2021 17:01 WIB
Coronavirus. COVID-19. 3D Render caption
Jakarta -

Kasus COVID-19 belum usai, kini sudah muncul varian virus baru Corona B117. Belum lama ini, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, mengumumkan temuan dua kasus baru Corona B117.

Mutasi Corona ini ditemukan pada Desember 2020 dan merebak di Inggris. Peneliti genomik molekuler dan anggota Konsorsium COVID-19 Genomics UK, Riza Arief Putranto, menjelaskan bahwa varian baru COVID-19 ini menunjukkan peningkatan gejala dan angka mortalitas atau kematian, Bunda.

"Data terakhir dari New and Emerging Respiratory Virus Threats Advisory Group (NERVTAG), jadi grup yang memberikan nasihat kepada pemerintah Inggris terkait dengan varian baru, secara umum menunjukkan peningkatan gejala dan peningkatan mortalitas, tapi ini potensinya sebanyak maksimal 35 persen," kata Riza.


Meski begitu, data ini masih menjadi perdebatan para ahli. Sebab, hingga kini belum bisa dipastikan penyebab dari peningkatan gejala dan kenaikan angka kematian serta hubungannya dengan Corona B117.

Banner Resep Menu Makanan

Varian Corona B117 disebut memiliki tingkat penularan yang lebih cepat, Bunda. Seperti apa penjelasannya?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!