sign up SIGN UP search


trending

Bertrand Antolin Kerap Donasi untuk Mereka yang Beda Agama, Ini Alasannya Bun

Annisa Afani Senin, 05 Apr 2021 11:34 WIB
Bertrand Antolin caption
Jakarta -

Selebriti Tanah Air tak selalu terkenal dengan pencapaian kesuksesan atau skandal saja, Bunda. Beberapa diantaranya terkenal dengan sifat dan sikap yang baik, salah satunya Bertrand Antolin.

Pria kelahiran Jakarta ini diketahui kerap berdonasi, lho. Bahkan, ia tak pernah memilih-milih orang dan situasi untuk dapat bermanfaat bagi manusia lainnya.

Untuk Bunda ketahui, Bertrand sendiri ternyata memiliki alasan tersendiri untuk melakukan hal tersebut. Katanya, hal ini seolah menjadi kewajiban untuk membalas kebaikan orang lain padanya dahulu.


"Betrand itu lahir dan anak dari tukang kue, saya yatim. Banyak orang yang membantu Bertrand, karrna banyak yang bantu, saya bisa memberikan kebaikan pada orang lain," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official pada Senin (5/4/2021).

Dari kebaikan yang ia peroleh itulah, ia kemudian berbuat baik dengan hobi berdonasi, Bunda. Lebih lanjut, aktor ini juga mengatakan bahwa berbuat kebaikan ini dapat menular, sehingga hal tersebut terus dirasakan dan berlanjut pada banyak orang.

"Begitu juga orang yang Bertrand bantu, Bertrand harapkan bisa memberikan kebaikan juga pada orang lain," ungkapnya.

Selain sebagai balas budi pada apa yang ia dapatkan sebelumnya, Bertrand pun memiliki pandangan lain terkait rezeki, lho. Menurutnya, hal ini bisa datang atau melalui siapapun.

Maksudnya, rezeki itu enggak harus berupa uang, Bunda. Membantu pun tak melulu soal nominal. Namun, tenaga dan pikiran yang dikerahkan juga menjadi bagian dari hal tersebut.

"Rezeki kan melalui. Terkadang kita enggak mempunyai dana untuk membantu, kita bisa minta bantuan dari teman-teman. Kita bisa memberi tenaga," kata pria berusia 40 tahun tersebut.

"Karena rezeki itu melalui dan melalui," tegasnya sekali lagi.

Sifat kemanusiaan Bertrand ini pun terbukti dari beberapa aksi yang pernah ia lakukan. Sebelumnya, ia pernah membintangi salah satu acara Trans TV dan membantu seorang wanita muslim yang berdagang.

Meski acara, namun di balik itu Bertrand tulus, Bunda. Usai program yang dibintanginya itu selesai diproduksi, nyatanya ia tetap berhubungan dengan pedagang wanita yang terlibat bersamanya saat itu.

Kata Bertrand, wanita yang berbeda agama dengan dirinya tersebut hidup dengan kesendirian. Sehingga, hal itulah yang Bertrand selalu kembali menemuinya untuk sekedar memberikan bantuan.

"Sebulan sekali ke sana. Dia itu penjual kerupuk dan petai. Dia enggak punya keluarga, suami dan anak," kata Bertrand.

"Jadi sebulan sekali ke sana, kasih makanan, dia butuh obat maag jadi dikasih terus. Terakhir membagikan rezeki bayarkan kosannya selama setahun," tuturnya.

Simak kebaikan Bertrand Antolin lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga sikap inspiratif dari pasangan Donna Agnesia dan Darius yang sumbangan nasi padang  untuk tenaga medis dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

BERTRAND ANTOLIN RUTIN BERKURBAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi