sign up SIGN UP search


trending

Beragama Kristen, Bertrand Antolin Rutin Berqurban, Alasannya Bikin Haru

Jujuk Ernawati Sabtu, 01 Aug 2020 17:16 WIB
Bertrand Antolin Bertrand Antolin/Foto: Instagram
Jakarta -

Umat Muslim yang memiliki kelapangan rezeki dianjurkan untuk berqurban saat Idul Adha tiba. Namun, amalan dengan pahala berlipat ganda ini ternyata juga dilakukan oleh aktor Bertrand Antolin, meski dia bukan seorang Muslim, Bunda.

Dalam akunnya di Instagram, Bertrand mengunggah video dan sebuah foto seekor kambing qurban. Dalam caption-nya, dia memberikan keterangan yang membuat haru.

Aktor kelahiran 14 Juli 1980 ini ternyata sudah sering berqurban saat Hari Raya Qurban. Dia pun bersyukur tahun ini bisa kembali mewujudkannya.


"Saat saya berulang tahun beberapa minggu lalu, saya berdoa agar tahun ini saya bisa kembali berkurban. Terima kasih kepada semua yang ikut mendoakan dan mengaminkan sehingga keinginan saya bisa terwujud. Saya bersyukur sekali bisa diberikan rezeki untuk kembali berkurban tahun ini," tulisnya.

Pria keturunan Tionghoa dan Prancis ini menjelaskan meski dirinya beragama Kristen, namun dia tumbuh di lingkungan yang mayoritas beragama Muslim. Sebagian keluarga dan sahabatnya adalah penganut agama Islam.

"Sebagian keluarga dan banyak orang tua angkat yang sudah seperti orang tua sendiri serta sahabat-sahabat saya adalah Muslim. We love and respect each other," ujarnya.

Dia pun menjelaskan alasannya rutin berqurban, Bunda. Ternyata, Bertrand dulu juga pernah hidup susah. Berqurban baginya, selain sebagai bentuk rasa syukur juga kesempatan untuk berbagi dengan sesama.

"Kenapa saya berkurban? Karena saya pernah hidup susah, di mana makan daging itu adalah suatu kemewahan buat kami sekeluarga. Karena itulah di Hari Raya Idul Adha, saya selalu berusaha untuk ikut berkurban selain sebagai bentuk rasa syukur, saya juga ingin berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kenapa enggak ikut momen hari baik berbagi bersama untuk sesama...," tuturnya.

KambingKambing/ Foto: Instagram

Bertrand juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi, mengirimkan dan menerima qurbannya. Dia berharap semoga, niat baiknya menjadi berkah untuk semua.

Tal lupa, dia juga mengucapkan selamat Idul Adha untuk seluruh umat Muslim dan berharap semoga pandemi Corona ini segera berakhir.

"Di masa pandemi Corona ini banyak orang di-PHK dan dirumahkan, semoga pandemi ini cepat berlalu dan saya yakin kita semua akan melewati ini bersama sama," ucap Bertrand.

Bunda bisa simak Bunda seleb mengajarkan makna berqurban kepada anak di video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(jue/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi