sign up SIGN UP search


trending

Gaji ke-13 PNS Sudah Mulai Cair, Cek Rekening Bun

Annisa Afani Rabu, 02 Jun 2021 17:04 WIB
tourist budget for holidays in Indonesia. favorable exchange rates for the dollar to Indonesian rupees. caption
Jakarta -

Sesuai dengan ketentuan dalam PP No.63 Tahun 2021 tentang Pemberian THR dan Gaji-13 kepada Aparatur Sipil Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Pensiun Tahun 2021, Kementerian Keuangan memastikan pencairan gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah dimulai pekan ini, Bunda.

"Oleh karena itu, maka gaji 13 sudah akan mulai dapat dibayarkan pada minggu 1 bulan Juni 2021," ungkap Hadiyanto, Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, dikutip dari CNBC Indonesia pada Rabu, (2/6/2021).

Untuk diketahui, besaran gaji ke-13 ini merupakan gaji pokok dan tunjangan melekat yang diterima pada bulan Juni 2021. Pegawai tidak mendapat tunjangan kinerja seperti biasanya.


Selain itu, Hadiyanto juga memastikan bahwa pihaknya telah melakukan penyesuaian terhadap aplikasi pembayaran gaji yang akan digunakan oleh K/L untuk mengajukan permintaan pembayaran ke KPPN.

"Dalam rangka persiapan permintaan pembayaran tersebut, KL sudah dapat mendownload aplikasi tersebut dan melakukan rekonsiliasi dengan KPPN sebelum mengajukan permintaan pembayaran ke KPPN," ucapnya.

"Seluruh KPPN di seluruh Indonesia telah siap untuk menerima permintaan pembayaran dan melakukan pencairan Gaji 13," tegas Hadiyanto.


TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, simak juga pentingnya transaksi online pada masa pandemi dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi