sign up SIGN UP search


trending

Film dan Drama Korea tentang Kisah Tragis Anak, Perbudakan hingga Kekerasan

Annisa A Sabtu, 12 Jun 2021 05:00 WIB
Children of Nobody Drama Korea Children of Nobody / Foto: Asian Wiki
Jakarta -

Kekerasan anak merupakan bentuk kejahatan yang sangat keji. Berbagai kampanye terus digaungkan untuk menolak kekerasan anak. Bahkan dalam film dan drama Korea, kekerasan anak kerap dijadikan sebagai inti cerita.

Film dan drama Korea bertema kekerasan anak tak hanya memperlihatkan kasus kekerasan fisik. Melainkan juga kekerasan verbal, seksual, perbudakan, dan bentuk-bentuk kekerasan yang jarang disadari.

Tanpa sadar, didikan orang tua yang terlalu mengekang membuat si kecil kehilangan hak mereka sebagai anak. Kekerasan anak tak sekadar memukul, namun juga merampas kebebasan hidup mereka sebagai anak-anak sehingga menciptakan nasib tragis.

Film dan drama Korea yang mengangkat tema kekerasan anak mendapat cukup banyak perhatian dari publik. Tak sedikit pula yang diangkat dari kisah nyata, Bunda.

Berikut ini 5 drama dan film Korea tentang kisah tragis anak, mulai dari perbudakan hingga kekerasan:

1. Children of Nobody

Children of Nobody merupakan drama Korea dari MBC yang tayang pada November 2018. Serial ini mengusung genre misteri-thriller yang mengangkat tema berbagai tindak kekerasan anak.

Dikemas dalam drama investigasi kepolisian, Children of Nobody menampilkan rentetan kasus pembunuhan. Setelah ditelusuri, kasus tersebut memiliki pola yang sama. Pelaku pembunuhan mengincar korban yang pernah menjadi pelaku kekerasan terhadap anak.

Kekerasan anak di drama Korea ini tak selalu digambarkan dalam bentuk fisik. Melainkan juga berbagai macam 'kedisiplinan' yang dilakukan orang tua, termasuk pemaksaan dan perampasan hak anak dalam memilih masa depan.

Children of Nobody dibintangi oleh sederet aktor populer seperti Kim Sun A, Lee Yi Kyung, Nam Gyu Ri, dan Cha Hak Yeon. Kisahnya berpusat pada kehidupan Cha Woo Kyung (Kim Sun A), seorang konselor anak yang hidupnya berubah usai terjadi sebuah kecelakaan yang menimpa dirinya.


Simak juga rekomendasi film dan drama Korea dengan tema serupa di halaman berikutnya.

Jangan lupa saksikan cuplikan drama Korea romantis Youth of May yang dibintangi Lee Do Hyun:

[Gambas:Video Haibunda]

ANAK YANG DIKEKANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi