sign up SIGN UP search


trending

Haykal Kamil Positif COVID-19, Sesak Napas Parah & Hilang Penciuman

Asri Ediyati   |   Haibunda Rabu, 16 Jun 2021 08:11 WIB
Haykal Kamil caption
Jakarta -

Haykal Kamil mengungkap dirinya tengah terinfeksi COVID-19. Artis 30 tahun itu kini dalam kondisi stabil dan melakukan isolasi mandiri (isoman) setelah sempat mengalami gejala parah.

Suami Tantri Namirah ini mengaku sudah bergejala dari 11 hari lalu, namun baru dapat kepastian hasil tes pada 7 Juni.

"It's been a while, mau menginformasikan bahwa gue positif Covid-19. Kondisi saat ini Alhamdulillah stabil, jadi bisa isolasi mandiri. Sudah bergejala dari sebelas hari lalu, tapi baru dapat kepastian Senin minggu lalu," tulis Haykal Kamil dalam keterangan foto di Instagram.


Haykal Kamil akui memiliki riwayat penyakit asma. Ia pun awalnya sesak napas cukup parah, namun bersyukur kondisinya membaik seiring waktu. Hanya saya, keluhannya terkini adalah anosmia atau hilang penciuman, dan makan apapun terasa hambar.

"Dengan punya riwayat asma, awalnya sesek nafas cukup parah namun sembuh seiring berjalan waktu. Sampai sekarang masih anosmia, jadi makan apapun masih rada hambar," kata Haykal Kamil.

"Jadi inget selama ini kurang bersyukur, ketika nikmat-Nya di cabut sedikit saja langsung baru sadar. Ya Tuhan ampuni kami yang banyak khilaf ini. Jaga kesehatan ya semua."

Di Instagram Stories, Haykal Kamil juga berbagi obat yang diresepkan dokter untuknya selama sakit COVID-19 dan isolasi mandiri. Ia menyebut sejumlah obat dan vitamin dalam jumlah yang cukup banyak.

"Jadi awal gue positif, gue minum ini, Sumagesic, Dextamine, sama Methylprednisolone. Cuma sekarang sih udah enggak yah," ungkap adik Zaskia Adya Mecca ini.

"Terus lanjut dikasih sama dokter ini ada lycoxy sama Oseltamivir ya. Dan untuk vitaminnya ini gue minum fit-O, terus ada Propoelix terus ini juga disuruh dokternya cuci hidung pakai NaCl."

Haykal juga diminta dokter untuk berkumur-kumur, Bunda. Menurutnya, kumur-kumur ternyata cukup berpengaruh pada pemulihannya.

Kemudian, saat batuk, Haykal diresepkan Vectrine dan vitaminnya VCO, D3 yang 5000mg, C 1000 mg, dan buat orang asma ini yang paling wajib nih jangan sampai lupa Symbicort.

Usai mem-posting obat-obatan yang dikonsumsi selama isoman, Haykal Kamil mengingatkan agar netizen bijak dalam mengonsumsi obat. Kenapa?

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Bunda, simak juga pengalaman Fanny Fabriana memilih obat-obatan saat kena COVID-19:

[Gambas:Video Haibunda]

PESAN HAYKAL KAMIL: BIJAK DALAM BEROBAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!