sign up SIGN UP search


parenting

2 Putri Zaskia Adya Mecca Positif COVID-19, Rasakan Demam & Pusing Hebat

Annisa Karnesyia Selasa, 15 Jun 2021 15:50 WIB
Zaskia Adya Mecca caption
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari Zaskia Adya Mecca, Bunda. Kedua putrinya, Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo positif COVID-19.

Zaskia menyampaikan kabar ini di akun Instagram miliknya, Selasa (15/6/21). Dalam unggahannya, ibu lima anak ini pun mengabarkan bahwa dua kerabatnya, Syifa dan Ina juga terpapar COVID-19 bersama dua putrinya.

Cerita bermula saat keluarga Zaskia melakukan perjalanan ke Yogyakarta. Selama perjalanan, Zaskia telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti melakukan tes swab untuk supirnya.


"Mari ku mulai perjalanan Covid yang kena ke Sybil , Kala, Syifa dan mba ina ini.. sampai jogja Kamis malam, kami semua sehat wal afiat.. di perjalanan supir bus sudah di swab negatif, 2x rest area hanya untuk ke toilet dan 1x shalat.. toilet sepi, semprot2 selalu dan shalat di teras masjid yang sepi juga terbuka.." tulis Zaskia, dikutip dari Instagram, Selasa (15/6/21).

instagram Zaskia Adya MeccaInstagram Zaskia Adya Mecca/ Foto: Instagram @zaskiadyamecca

Setelah sampai di Yogyakarta pun, Sybil dan Kala masih belum merasakan keluhan apa pun. Mereka bahkan masih sempat bermain, Bunda.

Dua hari setelah sampai Yogyakarta, Sybil mengeluh demam dan pusing yang hebat. Zaskia lalu memberikan putri pertamanya itu obat untuk meredakan gejala.

"Jumat pagi merasa semua sehat baik dan aman, anak pada main hujan gerimis pas sepedahan muter blok rumah.. Abi, Bia ke mamahke (tapi sampai rumah mandi dan ganti baju) baru ketemu anak," ujar wanita 33 tahun itu.

"Sabtu subuh sybil pindah kamar ku ngeluh demam dan pusing hebat.. ku kasi obat..," sambungnya.

Keesokan harinya, Sybil menjalani tes swab antigen karena demamnya tak kunjung turun. Saat itu juga, Sybil dinyatakan positif COVID-19, Bunda.

Setelah mengetahui hasilnya, Zaskia memutuskan keluarganya untuk melakukan tes swab antigen. Hasilnya ada empat orang anggota keluarganya yang dinyatakan terpapar Corona.

"Minggu sybil masih demam jadi ku putuskan Swab antigen, dia positif langsung serumah di swab.. keluarlah hasil positif lain di Kala, Syifa dan mba Ina..," tulisnya.

Zaskia tak mau begitu saja percaya dengan pemeriksaan tes swab antigen. Ia lalu memutuskan keluarganya untuk menjalani tes PCR. Seperti apa ceritanya?

Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga isi tas siaga COVID-19 untuk anak saat keluar rumah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DUA ANAK ZASKIA JALANI ISOLASI MANDIRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!