sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea untuk Ditonton di Hari Ayah, Bisa Banjir Air Mata

Annisa A Minggu, 20 Jun 2021 05:00 WIB
18 Again caption
Jakarta -

Hari Ayah Internasional diperingati setiap Minggu ke-3 di bulan Juni. Peringatan untuk menghormati sosok ayah ini sudah dilakukan sejak abad 12 lho, Bunda. Ada banyak tontonan yang dapat disaksikan untuk merayakan hari ini.

Tak hanya memberi hadiah untuk ayah, Bunda dapat mengajak orang di rumah untuk menyaksikan serial keluarga bertema ayah. Peran sosok ayah yang inspiratif kerap diangkat di sejumlah drama Korea lho.

Ayah yang berperan sebagai kepala keluarga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memimpin istri dan anak-anaknya. Ayah tak pernah lelah mencari nafkah dan melindungi seluruh anggota keluarga.

Jerih payah ayah untuk mempertahankan keluarga kerap menginspirasi banyak orang. Ketika diangkat ke dalam sebuah drama Korea, tak sedikit yang dibuat haru dengan kisah perjuangan tokoh ayah di serial tersebut.


Rumah Mewah Bocah Madura di ArabRumah Mewah Bocah Madura di Arab/ Foto: Mia Kurnia Sari


Bikin banjir air mata, berikut ini rekomendasi 5 drama Korea tentang ayah:

1. 18 Again

18 Again adalah drama Korea dari JTBC yang tayang pada September 2020. Drama Korea besutan sutradara Ha Byung Hoon ini merupakan adaptasi dari film Hollywood berjudul 17 Again.

Drama Korea bergenre coming-of-age ini dibalut dengan sentuhan fantasi, Bunda. Nah, 18 Again sendiri berkisah tentang Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun), pria 37 tahun yang berada di ambang perceraian dengan sang istri, Jung Da Jung (Kim Ha Neul).

Keduanya menikah di usia sangat muda dan dikaruniai sepasang anak kembar. Seumur hidupnya, Hong Dae Young banting tulang untuk mencari nafkah di tengah kesulitan ekonomi. Hal itu membuatnya kurang memberi perhatian pada istri dan anak-anak.

Di tengah proses perceraian, Hong Dae Young secara ajaib menjadi muda. Ia kembali ke tubuh dirinya ketika masih berusia 18 tahun yang diperankan oleh aktor Lee Do Hyun. Dengan tubuh barunya, ia berjuang memperbaiki kesalahan yang telah ia lakukan kepada keluarganya.

Drama Korea ini sukses membuat penonton baper dan juga tertawa melihat tingkah kikuk pria dewasa di tubuh seorang remaja. Perjuangan Hong Dae Young untuk mendapatkan kembali keluarganya juga membuat penonton banjir air mata.

Peran Lee Do Hyun di drama Korea 18 Again sukses menuai pujian, Bunda. Ia langsung menyabet piala Best New Actor di ajang Baeksang Arts Awards dan APAN Star Awards.

Simak rekomendasi drama Korea tentang ayah di halaman selanjutnya.

Jangan lupa saksikan cuplikan drama Korea Youth of May yang juga dibintangi oleh Lee Do Hyun.

BANJIR AIR MATA BUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!